' '
| | 326 kali dibaca

Sekda Tutup STQ ke IX Natuna

Sekda Natuna saat menyalami salah seorang juara STQ dalam acara penutupan.

Natuna, Radar Kepri-Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke IX tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2017 Sabtu, (29/04) malam secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Drs. Wansiswandi, S.Sos.M.Si.

Hadir diacara tersebut, selain Sekda Natuna Wan. Siawandi, S.Sos. Ketua DPRD Yusri Pandi, dan beberapa Anggota DPRD lainya juga hadir pada acara tersebut.

Kepala Kantor Kementrian Agama Sudarmadi, S.Ag. para FKPD, SKPD pemda Natuna serta  Ketua Penggerak PKK Kabupaten Natuna Ibu Nurhayati Hamid Rizal, dan  puluhan dewan juri serta ribuan rombongan peserta  dan masyarakat penonton juga nampak memenuhi Masjid Agung Natuna.

Penutupan juga menampilkan peserta juara I  terbaik Tilawah Al-quraan putri oleh Nurhalimah, dari kecamatan Bunguran  Timur Laut.

Sekretaris daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi, sebelum menutup acara menyampaikan, bahwa Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Drs. H. Hamid Rizal dan Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti tidak bisa hadir pada acara penutupan STQ ini karena beliau berdua berhalangan ada tugas luar darah.”Terang Wan Sis.

Masih Wansis, “Satu hal yang perlu saya tegaskan disini serta peserta yang belum berhasil pada acara ini,  jadikanlah sebagai  cambuk untuk lebih giat lagi belajar dan terus belajar untuk mencapai prestasi kedepan.

Bagi perseta yang menjadi terpilih sebagai peserta terbaik pada acara malam ini, mari dipertahan prestasi itu. Kalau saya sebagai dewan juri tu tadi yang baca al-quraan dari peserta terbaik kecamatan Bunguran Timur laut sudah juara satu itu, tapi jurinya bukan saya orang Batam sana.”Tambah Sis seloroh.

Kepada pengurus  LPQ Kabupaten Natuna kedepan acara yang telah mengsukseskan acara ini, namun saya juga berharap kepada pengurur LPQ di masing masing kecamatan agar kedepan lebih melakukan pembinaan yang lebih baik lagi.”Harap Sis.

masih mantan Kadishub Kabupaten Natuna ini menyampaijan, “Dengan adanya musibah kemaren marilah kita jadikan pelajaran untuk lebih mengintropeksi diri kita masing masing untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah. Musibah yang datang itu murni dari Alalh SWT. Apaun yang terjadi semuanya Allah lah yang berkehendak. Tidak seorangpun kita yang tau apa yang diinginkan Allah melalui musibah itu, kita hanya bisa bertawakal kepada Allah.

Kemabli atas musibah ini
Jangan sampai kita saling tuding, antara satu dan yang lain, menuding sianu dan sianu yang salah tidak baik hal demikian, ini bukan pelajaran bagi seseorang tetapi pelajaran untuk kita semua. hendaknya apapun yang harus kita lakukan hendaknya dengan ikhlas.”Papar Wan. Siswandi.

Sebagai pemenang dalam lonba seleksi tilawatil Qur’an ke IX tingkat Kabupaten Natuna tahun 2017. Sebagai berikut. Golongan Tahfiz I Juz dan Tilawah Putri. Juara terbaik I Kecamatan Midai, Terbaik II Kecamatan Bunguran Utara, Terbaik III Kecamatan Bunguran Timur.

Putra: juara I Kecamatan Bunguran Timur, Juara II Kecamatan Midai, Juara III Kecamatan Bunguran Barat.

Golongan Tahfiz 10 juz. Juara I Kecamata Pulau laut, juara II Kecamatan Midai, juara III Kecamatan pulau laut.

Golongan Tilawah dewasa Putri. Juara I Kecamatan Subi, juara II Serasan Timur, juara III Kecamatan Midai.

Golongan tilawah dewasa Putra. Juara I Kecamatan Bunguran Tumir Laut, juara II Kecamatan Bunguran Selatan, Juara III Kecamatan Serasan Timur.

Golongan Tilawah anak anak putra. Juara I kecamatan Bunguran Timur laut, juara II kecamatan Bungran Timur, juara III kecamatan Pulau tiga.

Golongan Tahfiz 5 juz dan Tilawah Putri. Juara I Kecanatan Midai, Juara II Kecamatan Serasan Timur, Juara III Kecamatan Serasan.

Putra, Juara I Kecamatan Serasan Timur, Juara II Kecamatan Bunguran Timur, Juara III kecamatan Suak Midai.

Tahfiz golongan 20 juz. Juara II Kecamatan Bunguran Timur, juara III kecamatan Midai, sedangkan juara satu tidak ada karena peserta hanya ada dua peserta, dewan juari hanya mengambil juara dari juara II dan III saja.

Stan Pameran terbaik. Juara I Kecamatan Suak Midai, dengan nilai 360. Juara II Kecamatan Bunguran Barat dengan nilai 348, juara III Kecamatan Subi dengan nilai 342. harapan I Kecamatan Bunguran Batubi dengan nilai 336, harapan II Kecamatan Serasan Timur dengan nilai 332, harapan III Kecamatan Midai dengan nilai 220.

Terbaik I sampai III mendapat Tropi dan uang pembinaan, sedangkan juara harapan hanya mendapat uang pembinaan saja.

Pemenang terbaik dalam lomba STQ ini akan nantinya akan diutus mewakili lomba STQ tingkat Propinsi di Kota Batam pada tanggal 5 Mai 2017. (herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 30 Apr 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek