| | 251 kali dibaca

Sekda Himbau Agar Menjaga Toleransi Antar Umat Beragama

Sekda Natuna saat memberikan himbauan.

Natuna, Radar Kepri-Menyampaikan pidato Gubernur Kepulauan Riau. Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi, S. Sos menywbutkan bahwa melalui tema “Indonesia Kerja Bersama” mengingatkan semua unsur bahwa cita-cita perjuangan para pendahulu hanya dapat dicapai melalui kerjasama, kepedulian dan komitmen segenap rakyat untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan yang merata.”Sampai Wan. Siswandi, saat memimpin upacara HUT RI ke 72 di halaman Kantor Bupati Bukit Arai, Kamis, (17/08) sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi.

Masih Wansis menyampaikan, untuk itu Gubernur Kepri juga menggaris bawahi beberapa hal yang harus menjadi perhatian bersama, diantaranya dalam pelaksanaan pembangunan daerah, upaya mewujudkan iklim investasi yang kondusif menjadi sebuah keniscayaan bagi menumbuhkan perekonomian daerah.

Beliau juga menambahkan bahwa terkait sinergitas Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) di Kepulauan Riau, saat ini masih terdapat isu aktual tentang keberadaan dan kegiatan orang asing. Oleh karenanya beliau berharap kepada lembaga keimigrasian agar dapat melakukan tindakan pencegahan dan pengawasan guna memantau hal tersebut, jangan sampai ada penggunaan izin imigrasi yang disalahgunakan.”Hinbau Gubernur.

Gubernur juga menyinggung isu keamanan dan pembangunan wilayah perbatasan dimana beberapa waktu yang lalu TNI berhasil menangkap Kapal Nelayan Asing di Perairan Kabupaten Natuna dan saat ini menjadi perhatian oleh Kepala Negara sehingga NKRI mengirimkan isyarat tegas bahwa Indonesia tidak main – main dengan setiap pelanggaran wilayah Kedaulatan Negara.

Hal lain yang menjadi perhatian, keberadaan Free Trade Zone (FTZ) di Kepulauan Riau (khususnya Kota Batam) dalam pelaksanaannya sangat membutuhkan dukungan regulasi yang implementatif. Oleh karenanya diharapkan kepada Pemerintah Pusat agar secepatnya membuat keputusan yang mengedepankan pelayanan bagi investasi tanpa mengabaikan hak masyarakat luas.

Pada upacara yang dihadiri oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari masing masing OPD itu Wansis juga disampaikan, “Bahwa dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang majemuk, beliau Gubernur juga menghimbau agar segenap rakyat selalu waspada akan tumbuhnya paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama.

Maka pesan Gebenur, agar seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menumbuhkan rasa toleransi, membangun kerukunan antar umat beragama. “Himbau Guber yang disampaikan Sekda Wan Siswandi.
Upacara berlangsung hikmat dan lancar.
( hun/her)

Ditulis Oleh Pada Kam 17 Agu 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek