''
| | 268 kali dibaca

Sekda Hadiri Rapat Pleno TPAKD Semester II

Sekda Natuna saat mewakili Bupati rapat TPAKD Semester II.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sekretaris Daerah Wan Siswandi, S.Sos, mewakili Bupati Natuna Drs. H Hamid Rizal, menghadiri acara Rapat Pleno TPAKD Semester II tentang Sosialisasi Penerbitan Obligasi Daerah di Tanjung Pinang Propinsi Kepri Senin (11/12) semalam.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Lantai 4  Kantor Gubernur Kepulauan  Riau, Pulau Dompak Tanjung Pinang – Kepulauan Riau itu. turut hadir selain gubernur Kepri Nurdin Basirun, Sekda Natuna Wan Siswandi, juga hadir Kepala OPD Provinsi dan para tim OJK.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, pada kesempatan tersebut, diwakili  oleh Sekretaris Daerah DR H TS Arif Fadillah, S.Sos,  M.Si,  mengatakan, “Bahwa Obligasi Daerah harus dapat menjadi alternatif sumber pembiayaan daerah guna membangun daerah,  dalam pembangunan daerah harus melalui banyak pertimbangan dan perbandingan agar dapat dilakukan secara efesiensi dalam hal anggaran.”Kata Arif
Masih Arif menambahkan, nantinya akan perlu diadakan rapat susulan yang lebih serius lagi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Daerah,  agar adanya pola kerjasama yang baik, mengingat instrumen investasi ini memiliki sejumlah resiko apabila Pemerintah suatu daerah tidak memiliki kapabilitas yang mampu dalam pengelolaan Keuangan.”Harap Arif.
Pada kesempatan itu, Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2B OJK,  Djustini Septiana, memaparkan, Bahwa Obligasi Daerah (Municiple Bond)  sudah banyak di gunakan sebagai sumber pendanaan pembangunan sarana dan prasarana publik di Philifina,  Vietnam,  India,   dan Amerika.”Paparnya.

“Dan saat ini belum ada Pemdakab atau Pemkot yang telah menerbitkan obligasi daerah itu, karena pemahaman para pihak yang terkait masih kurang. “Terang Dustin. Acara berjalan lancar, dan hikmat. (Hum/her)

Ditulis Oleh Pada Sel 12 Des 2017. Kategory Natuna, Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek