| | 556 kali dibaca

Sekda Buka Sosialisasi Bela Negara

Peserta bela negara dari Natuna foto bersama dengan Sekda.

Natuna,Radar Kepri- Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi S Sos hadiri sekaligus membuka acara Pemeliharaan Kader Bela Negara Bagi Masyarakat Pesisir di Natuna Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017.
Dalam sambutanya Wan Sisawandi, S.Sos juga menyampaikan dihadapan ratusan peserta kader bela negara yang di selenggarakan di Gedung Sri Serindit Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Rabu,  (22/02) hari ini.
Dengan Natuna semakin di terkenal di berbagai belahan dunia, baik di segi sumber daya Alam Minyak dan Gasnya dan lainya tersebut, tentu Kabupaten Natuna rawan dari berbagai ancaman dari luar seperti negara China dan lainya.
Terutama yang memgerikan kepada generasi muda adalah peredaran Narkoba yang semakin merajalela di tengah tengah masyarakat kita saat ini.”Tegas Wan. Siswandi.
Acara yang di mulai pada sekitar pukul, 09.00 WIB tersebut, di ikuti oleh sekitar 100 san peserta yang mengenakan pakaian loreng hijau laut.
Pihak Kementerian Pertahanan Kasubdid lingkungan Pukiman Direktorat Bela Negara Kolonel  IW. Eka Sundawan, mengatakan.” Program bela Negara adalah merupakan program Nasional yang di gagas oleh Presiden Joko Widodo pada 14 Desember 2016 lalu.
Materi bela negara yang akan disampaikan kepada peserta adalah untuk menanamkan dan untuk mencegah menyebarnya budaya asing yang secara halus yang bisa merusak budaya kita sendiri di tetangah masyarakat saat ini.
Contoh petedaran narkoba, pornografi dan lain lainya. Maka dari itu program ini masyarakat diingatkan kembali untuk mempertahankan nilai nilai budaya kita di NKRI ini, jangan sampai kita hanyut dengan budaya budaya asing yang masuk ke negara kita.”Harap Sundawan
Perekrutan perserta bela negara ini mulai dari Mahasiswa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Toko Agama, LSM, Guru, Dosen, dan juga Wartawan. Nah kalau semua kalangan ini sudah menjiwai seberapa pentingnya bela negara tentu mereka semuanya tidak gamang lagi dengan ancaman  NKRI kedepan.”Acara ini dilaksanakan oleh pihak Kemenhan, selama 3 hari, mulai tanggal,22-25 nanti. Pemda sebagai fasilitator saja dan perekrutan peserta.”Kata  Sundawan.(herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 22 Feb 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek