| | 165 kali dibaca

Sekda Buka Rakor Pembinaan Pemerintahan Desa Tahun 2017.

Sekda Natuna saat memimpin rakor pembinaan pemerintahan desa.

Natuna, Radar Kepri- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Wan.
Siswandi, S. sos. M. Si, Jum’at (10/11) pagi tadi, secara membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pembinaan Pemerintahan Desa Tahun 2017.

Acara yang berlangsung di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Natuna Bukit Arai itu, juga hadir, Asisten 1 Kabupaten Natuna Drs H. Abdullah, Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tenaga Ahli Provinsi, Seluruh Camat dan Kades se-Kabupaten Natuna.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, pada acara itu mengatakan, “Saat ini sudah perlu dilakukan perbaikan pengelolaan Dana Desa (DD) dengan pengelolaan keuangan yang baik oleh Kepala Desa (Kades).”Tegas mantan Kadishub Natuna itu.

Siswandi juga menyampaikan kepada peserta rapat, bahwa pengelolaan dana desa saat ini sudah diawasi oleh pihak Kejaksaan dan Kepolisian.”Katanya.

Sebaiknya sebelum kita diawasi oleh penyidik, lebih baik kita yang mengawasi diri sendiri kita sendiri. ” Saran Siswandi.

Sekda juga menyampaikan bahwa anggaran pemerintah daerah Kabupaten Natuna pada tahun 2018 ini akan berkurang dari pada tahun 2017. Hal ini tentu akan membawa imbas terhadap Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Natuna.

Sebab itu, Desa harus barhati-hati, dalam pengelolaan dana desa. kepada para Camat di harapkan agar dapat selalu memonitoring kegiatan desa.”Kata Siss.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Natuna, Indra Joni, pada kesempatan itu Juga myarankan kepada para Kades, “Seiring memasuki triwulan ke 4, hendaknya pemerintah desa, agar secepatnya mempersiapkan penyusunan perencanaan dana desa untuk tahun 2018. Indra juga mengatakan, bahwa
tujuan rapat guna mencari solusi mengenai masalah pemerintahan desa, agar pengelolaan keuangan desa untuk lebih baik kedepan.”Sampai Indra Joni.

Pada kesempatan itu Indrus, tenaga ahli madia Provinsi dalam pengelolaan keuangan, “Sesuai intruksi presiden dalam rapat terbatas kementerian bahwa akan ada evaluasi menyeluruh terhadap dana desa, sehingga muncul salah satu nota kesepakatan MoU antara Kementerian Desa, Kementrian dalam negeri (Kemendagri) dan Kapolri, dalam rangka pengawasan bersama terhadap dana desa,” Terang Idrus.

Rapat dalam rangka mencari solusi pengelolaan dana tersebut, berjalan lancar. sampai media ini meninggalkan ruangan rapat, rapat masih berlangsung. (herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 10 Nov 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek