' '
| | 959 kali dibaca

Sekarang Tanjungpinang Lebih Bersih Dan Rapi, Namun Gagal Raih Adipura

Keta Umum PPMS, Abdullah Mustafa

Keta Umum PPMS, Abdullah Mustafa

Tanjungpinang, Radar Kepri-Gagalnya Kota Tanjungpinang meraih piala Adipura sebagai supremasi penghargaan kota terbersih tahun 2014 ini. Menimbulkan tanya dari beberapa warga Tanjungpinang mengingat realita saat ini. Dulu sampah berserak dimana-mana dan banjir hampir terjadi di semua titik. Tapi, Tanjungpinang malah meraih Adipura, mungkingkah piala yang didapar selama ini dibeli dari tim penilai Adipura ?.

Pertanyaan tersebut mencuat dalam perbincangan Radar Kepri dengan Abdulah Mustafa, ketua LSM Pertubuhan Putra Melayu Sejagat (PPMS), Selasa (10/06).”Kita melihat kinerja Walikota Tanjungpinang sudah lebih baik jika dibandingkan dengan kepemimpinan sebelumnya.”kata Abdulah Mustafa.

Dicontohkan Abdulah Mustafa ruas jalan Merdeka yang selalu macet, namun sejak adanya program penertiban lalu lintas.”Ruas Jl Merdeka dan Teuku Umar sekarang menjadi rapi dan bersih.”ujarnya.

Kemudian, lanjut Abdulah Mustafa, beberapa titik langganan banjir juga sudah mulai terlihat berkurang.”Seperti di Jl Pemuda dan batu 5 bawah, dahulu daerah tersebut langganan banjir. Saat ini, meskipun banjir, namun cepat surut karena adanya box culvert yang sudah dibangun.”terangnya.

Ditambahkan Abdulah Mustafa.”Sebenarnya, program kerja Walikota itu bagus, namun kurang tegas sehingga banyak yang tidak tercapai. Ini terjadi karena pak Walikota itu kurang tegas, seharusnya, bawahan yang tidak mampu bekerja atau terindikasi melakukan pembusukan dari dalam di nonjobkan saja. Harus tegas, jangan sebut tak sampai hati.”ucap Abdulah Mustafa.

Dikatakan Abdulah Mustafa.”Saya diposisi netral melihat gagalnya piala Adipura ini diraih. Namun, jika pemimpin melakukan pekerjaan yang benar, kita dukung.”tuturnya.

Menurut Abdulah Mustafa.”Kegagalan meraih piala Adipura ini, bisa dijadikan amunisi bagi lawan politik Walikota untuk menjatuhkan, minimal menurunkan citra Walikota Tanjungpinang.”tutup Abdulah Mustafa.(irfan)

 

 

Ditulis Oleh Pada Rab 11 Jun 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Sekarang Tanjungpinang Lebih Bersih Dan Rapi, Namun Gagal Raih Adipura”

  1. Jack Marpaung

    Pak Buyung akan kita angkat menjadi pejabat eselon II 1/2 dengan SK Pak cik Udin karena kuat mengampu

Komentar Anda

Radar Kepri Indek