| | 891 kali dibaca

Sejumlah Warga Batam Belum Dapat Undangan Memilih

Sahdan, ketua KPUD Kota Batam

Sahdan, ketua KPUD Kota Batam

Batam, Radar Kepri-Jadual pemilihan umum legislatif tinggal mengitung jam, namun masih ada saja warga Negara ini yang belum terdatar sebagai pemilih. Seperti warga Kecamatan Batam kota, Kelurahan Baloi Permai RW 00 5/ RT 04 perumahan Legenda Malaka Blok I 2 N04./ I.2 No 3 dan I.1 nomor 8.

Hal tersebut di ketahui setelah perangkat RT membagikan kartu pemilih, alangkah terkejut  warga tersebut setelah mengetahui dirinya tidak terdaftar sebagai pemilih.”Padahal saya sudah dua kali pemilu tetap memilih di TPS yang sama.”kata Herman, warga Blok I 2 nomor 4.

Ditegaskan Herman.’Kalau sampai waktu hari-H kartu tanda terdaftar pemilih  tidak ada, ini salah satu bentuk kegagalan dari KPU Batam mengumpulakan data peserta pemilih. Padahal sebagaimana kita ketahui bahwa fatwa MUI, haram hukumnya bagi orang yang melakukan golput.”jelasnya.

Pertanyaan yang mencuat, apakah bisa warga negara menuntut KPU yang tidak memberikan hak pilih kepada warga Negara yang seharusnya bisa menberikan hak pilihnya untuk menentukan nasib bangsa ini 5 tahun kedepannya ?.”Ini sangat aneh memang, sementara Negara meminta kepada seluruh warga Negara memberikan hak pilihnya, sebaliknya mereka tidak diberikan untuk memberikan haknya untuk memilih.”paparnya.

Hal yang sama juga dialami oleh pasangan suami-istri, Lin dan Ali, warga Legenda Malaka lain masih di Blok yang sama Blok I2 Nomor 3.”Saya sudah berkali-kali  ikut pemilu memilih di TPS Blok I, baru kali ini saya tidak terdaftar sebagai pemilih. Kalau sampai hari pemilihan saya tidak mendapatkan kartu tanda sebagai peserta pemilih, saya akan datangi KPU.”katan Lin nama panggilannya pada awak media ini, Senin (07/04) tadi malam.

Sebagai warga negara yang baik dan memiliki hak suara dalam pemilu ini.”Saya akan terus menuntut hak saya sebagai pemilih, bila perlu saya akan datangi kantor KPU. Mempertanyakan kenapa pada pemilu kali ini nama saya dan suami saya tidak terdatar sebagai pemilih.”ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Batam Sahdan  dikonfirmasi awak media ini melalui SMS via ponselnya tentang perihal diatas, hingga Senin (07/04) malam, sampai berita ini diturunkan belum ada jawabnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sel 08 Apr 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek