'
| | 1.511 kali dibaca

Sejumlah Kades Tertipu Oleh Kapolsek Singkep Barat Gadungan

AKP Rusdiwantoro, Kapolsek Singkep Barar yang di catut namanya oleh orang tak dikenal

AKP Rusdiwantoro, Kapolsek Singkep Barar yang di catut namanya oleh orang tak dikenal.

Lingga, Radar Kepri-Nama Kapolsek Singkep Barat, AKP Rusdwiantoro dipakai orang yang tidak di kenal untuk meminta sejumlah uang kepada pengusaha dan beberapa kepala desa di Singkep Barat. Alasannya uang orang yang mengatasnamakan nama Kapolsek tersebut  untuk perjalanan dinas ke Batam.
Kapolsek Singkep Barat.AKP Rusdwiantoro, ketika di konfirmasi Kamis (20/02) via ponselnya mengaku kaget saat kepala desa dari Sungai Raya datang ke kantornya mengantarkan uang sebesar Rp 500 ribu.”Saya kaget, ini duit apa pak ?. Kades Sungai Raya mengatakan,  bapak minta uang untuk perjalan dinas ke Batam, tadi bapak bilang, suruh saya antar ke kantor makanya saya datang ke kantor bapak.”kata Kapolsek Singkep Barat, Rusdwiantoro ucapan kata Kades dari Sungai Harapan tersebut.
Dia mengatakan, bahwa dia tidak pernah menghubungi kepala desa.”Saya tidak menghubungi bapak, saya juga tidak ada perjalanan dinas ke Batam.”kata Rusdwiantoro menjawab kades yang datang ke kantornya.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, Rusdwiantoro di hubungi Kepala desa dari Marok Tua, untuk mengkonfirmasi bahwa uang yang hendak di pinjam Kapolsek sebesar Rp 5 juta, kepala desa tidak punya.”Saya kaget lagi.”kata Rusdwiantoro.
Setelah mendapat telfon dari kades Marok Tua, tidak berapa lama dia juga mendapat telfon dari kepala desa Tanjung Irak, Kahar, mengatakan uang yang Rusdwiantoro minta hendak diantar kemana.”Saya tambah kaget.”kata Rusdwiantoro lagi.
Bukan hanya kepala desa tetapi ada seorang pengusaha ikan, Ate juga mendapat telpon dari orang tidak di kenal tersebut, Ate menelpon Kapolsek untuk mengkonfirmasi untuk uang sebesar Rp 5 juta yang di minta Kapolsek sudah di transfer ke rekening yang ditunjuk, dia minta mohon di cek.”Saya langsung bilang, wah bapak sudah di tipu, saya tidak pernah minta uang, ini kasus baru terjadi.”katanya kepada pengusaha ikan yang bernama Ate tersebut.
Dia mengatakan, agar Ate melapor ke pihak kepolisian, Kapolsek juga melihat data-data dari seluler pelaku diduga keberadaan pelaku di Surabaya sesuai nomor rekening.”Namun tidak tertuup kemungkinan, teman pelaku ada di daerah ini yang mengetahui nomor saya dan beberapa kepala desa.”Ujar Kapolsek (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Kam 20 Feb 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek