' '
| | 1.009 kali dibaca

Sehari, Dua Kali Kebakaran di Tanjungpinang

Kebakaran di Jl Pemuda, Minggu 02 Juni 2013 sekitar pukul 22 45 Wib=

Kebakaran di Jl Pemuda, Minggu 02 Juni 2013 sekitar pukul 22 45 Wib.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dalam sehari, warga Tanjungpinang dihebohkan dengan dua kebakaran yang melanda. Pertama terjadi, Minggu (02/06) pukul 02 00 Wib di kawasan gudang minyak yang menghanguskan 3 unit gudang. Kemudian, masih dihari yang sama, sekitar pukul 22 45 Wib, giliran warga Jl Pemuda, tepat di RT 01 RW IX yang dibuat panik oleh amukan si jago merah.

Kebakaran di di Jl Pemuda terjadi rumah toko (ruko) nomor 2 C yang diketahui Ahwat, juragan sayur yang berada di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang.

Informasi yang dihimpun media ini, dugaan sementara api berasal dari lilin yang di bakar oleh salah seorang karyawan yang tinggal di ruko tersebut. Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinag terlihat berusaha keras memadamkan amukan si jago merah agar tidak menjalar ke rumah lain. Akhirnya, setelah hampir 1 jam petugas Damkar berhasil memadamkan api.

Menurut keterangan seorang karyawan yang tinggal diruko itu, namun enggan menyebutkan namanya. Ktika ditanya media ini di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan.”Aduh pak, kawan saya yang bernama Yani terjebak di dalam, tolong kawan saya pak.”katanya sambil menangis.

Mendengar keterangan dari karyawan yang minta tolong tersebut, petugas pemadam kebakaran (Damkar) kota tanjungpinang yang di pimpin Raja Mukmin langsung bergegas ke atas ruko. Dan menemukan seorang wanita yang bernama Yani (30) tersebut sedang lemas. Petugas tersebut langsung melarikan korban ke RSUD untuk mendapatkan perawatan dengan mobil patroli Polresta Tanjungpinang.

Menurut keterangan saksi mata Ernawati (53) warga Jalan Pemuda yang bersebelahan dengan ruko yang terbakar mengatakan.”Ini ruko milik orang Medan, di sewa toke sayur yang bernama Ahwat untuk tempat tinggal tiga orang  anak buahnya yang bekerja di toko sayur milik Ahwat. Ini malam mati lampu, mungkin yang tinggal di ruko itu bakar lilin dan lupa mematikanya.”kata nenek 8 cucu ini.

Ditambahkan Ernawati.”Ahwat ini memang kurang bergaul dengan tetangga. Dia (Ahwat) sering keluar malam, pulang pagi. Terkadang kalau mati lampu, mereka membakar lilin, sering tak dimatikan.”jelasnya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan Aritonang S Ik saat di konfirmasi media ini di lokasi kebakaran Minggu (02/06) terkait dengan kebakaran tersebut mengatakan.” Kita belum bisa merinci penyebab dan besarnya kerugian. Karena kasus ini dalam lidik.”katanya singkat.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 03 Jun 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek