| | 1.501 kali dibaca

Sebut Wartawan Provokotar, Oknum Anggota DPRD Batam Didemo

Wartawan di Batam saat demo ke kantor DPRD Kota Batam karena salah seorang wakil rakyat sebut wartawan provokator.

Wartawan di Batam saat demo ke kantor DPRD Kota Batam karena salah seorang wakil rakyat sebut wartawan provokator.

Batam, Radar Kepri- Ibarat pepatah, mulutmu harimaumu yang merekah kepalamu. Hal ini yang pantas disematkan pada anggota DPRD Batam yang duduk dikomisi I membidangi hukum, Nono Hadisis Wanto. Yang mengatakan wartawan sebagai provokator, sewaktu ada ke kesruhan penggusurun dilahan Dambaloi antara oknum aparat.

Menurut salah seorang wartawan yang mengikuti aksi demo dikantor DPRD Batam pada Rabu (02/03) saat terjadi keributan  Dilahan Dam Baloi  beberapa  hari yang lalu. Dan Nono sapaannya anggota DPRD kota Batam juga berada ditempat lokasi TKP. Para kuli tinta  menkonfirmasi Nono terkait tidak kunjung usai masalah lahan Dan Baloi itu.

Wakil rakyat ini, bukan menjawab konfirmasi pewarta secara intlektual, akan tetapi  meneriaki para kuli tinta sebagai provokator. Tentu hal ini tidak bisa diterima oleh parawartawan yang meliput peristiwa yang terjadi hari itu.

Puncak, Rabu (02/03) para kuli tinta sepakat melakukan aksi demo kekantor DPRD  Batam, minta anggota komisi DPRD tersebut bertanggung jawab atas ucapannya diatas. Para kuli tinta sangat menyanyangkan ucapan wakil rakyat  seperti ini yang memancing keributan. Padahal seharusnya memberikan pemahaman kepada masyarakat  untuk menuju kebaikan  ditengah-tengah masyarakatnya, bukan malah sebaliknya, menjadi provokator yang bisa memancing keributan.”Karena media itu adala  mitra bagi sekalian alam, bukan sebagaimana dituduhkan oleh oknum anggota DPRD, Nono.”ungkapnya.

Para pewarta meminta Nono Hadisiswanto mengucapkan maaf kepada seluruh wartawan  yang ada di provinsi Kepri atas ucapanya yang menuding pekerjaan wartawan yang mulia malah dituding provokator ditengah-tengah masyarakat  Dam Baloi.

Kedatangan para wartawan ke gedung DPRD kota Batam itu, disambut Ketua Komisi I DPRD Batam beserta jajaran anggotanya termasuk, Nono Hadisiis Wanto. Pantauan radarkepri.com dilapangan, dilokasi aksi demo, Nyanyang Haris Patimura, ketua komisi I mengucapan Permintaan maaf  kepada seluruh awak media yang telah tersinggung oleh pernyataan anggota  Nono Hadisiswanto. Bahkan ucapan minta maaf disampaikan berulang-ulang kepada kulitinta. Namun permintaan maaf tersebut tidak diterima langsung oleh para jurnalis.”Nono boleh minta maaf kepada wartawan, tetapi harus didepan warga, sebagai mana mereka mengatakan Parawartawan  sebagai Propokatar juga didepan warga juga.”tegas seorang pewarta.

Nyanyang sebagai ketua  Komisi I DPRD kota Batam, berjanji akan membawa anggotanya besok, Kamis (03/03) bersama wartawan, ketengah-tengah warga  Dambaloi agar anggotanya  mengucapan maaf  kepada wartawan ditengah-tengah  warga tersebut.sebagaimana permintaan wartawan diatas. Setelah mendapat janji dari ketua komisi I DPRD Kota Batam itu para jurnalis menbubarkan diri secara tertib dan teratur.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Rab 02 Mar 2016. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

1 Comment for “Sebut Wartawan Provokotar, Oknum Anggota DPRD Batam Didemo”

  1. hahahaha.. ga jadi baca beritanya aku, judulnya PROVOKOTAR..

Komentar Anda

Radar Kepri Indek