| | 986 kali dibaca

Sebulan Ditinggal Bupati, Coastal Area Kumuh Lagi

Coastal area kumuh lagi.

Pantai Coastal area yang kumuh lagi, padahal baru sebulan lalu Bupati Karimun turun langsung membersihkan lokasi wisata itu.(foto by jantua dolok saribu,radarkepri.com)

Karimun, Radar Kepri-Belum ada sebulan Bupati Karimun, H DR Nurdin Basirun meninggalkan  daerah yang dipimpinya. Kebersihan di sekitar jalan coastal area sudah penuh dengan sampah. Hal ini tentu menjadi pertanyaan yang buat masyarakat Karimun, mengapa daerah itu menjadi kumuh lagi ?.

Wajah pembangunan coastal area yang selalu di banggakan oleh masyarakat, ternyata tidak di imbangi dengan tingkat kesadaran masyarakat Karimun menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya. Buktinya, coastal area yang merupakan salah satu tempat wisatawan masyarakat lokal Karimun, sama sekali tidak bisa di jaga kebersihannya.

Padahal di sekitar pinggir jalan coastal area disediakan tong sampah. Namun karena minimnya kesadaran masyarakat dengan kebersihan lingkungan ditambah merosotnya “iman” masyarakat. Membuat lokasi coastal area itu berubah menjadi “ bak sampah”. Padahal sebulan sebelumnya Bupati Karimun, pernah marah besar karena masyarakat yang berkunjung ke coastal area membuang sampah begitu saja.

Kemarahan Bupati membuat beberapa instansi pemerintah kalang kabut dan turun kelapangan, bersih-bersih. Ironisnya,  satu bulan Bupati meningkalkan kabupaten Karimun dan sedang menjalani pendidikan pemerintah di Amerika Serikat (AS). Kondisi kebersihan Karimun, khususnya di daerah coastal area turun drastis.

Harry, seorang warga yang berkujung daerah coastal area mengatakan.”Bukan semua masyarakat yang membuang sampah di area coastal area. Tapi minoritas warga Karimun belum memiliki tingkat kesadaran tentang pentinga lingkungan bersih dan sehat.”kata Harry.

Lain hal nya dengan Erni (45) mempertanyakan.”Banyaknya sampah yang berserak di sekitar coastal area, karena petugas kebersihan di Karimun tidak turun untuk membersihkan sampah yang berserak.”sesal Erni.(jds)

Ditulis Oleh Pada Sel 22 Okt 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek