' '
| | 690 kali dibaca

Sebenyak 150 Parsel di Bagikan IWAPI Tanjungpinang

Iwapi Tanjungpinang foto bersama dengan kaum dhuafa penerima parsel bingkisan lebaran.

Iwapi Tanjungpinang foto bersama dengan kaum dhuafa penerima parsel bingkisan lebaran.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dibawah gelayutan awan mendung, Sabtu (04/07) sebanyak 25 orang pengurus dan anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) kota Tanjungpinang, mulai dari pukul 11 00 Wib hingga pukul 16 00 Wib turun kejalan membagi-bagikan parsel berisi, minuman 1 lusin florodina, 1 botol sirup, aneka roti.

Pembagian parsel untuk kaum duafa itu dimulai dari Kecamatan Tanjungpinang Barat, diterima secara simbolis Ponirah. Dan mamang 2 orang lansia ini begitu sumringah saat pengurus iwapi Kota Tanjungpinang menyerahkan bingkisan parcel tersebut. Tak henti-hentinya, senyum terlukis di bibir yang berbalut pipi keriput.

Lelaki paroh baya ini mengaku senang atas pemberian parsel tersebut dan tak lupa mengucapkan terimakasih banyak atas pemberian tersebut. Begitupun nenek Ponirah, tak habis-habisnya berterima kasih atas parsel yang diterimanya. Meski cuaca mendung tapi tidak dengan wajahnya yang dihias senyum kebahagiaan.

Menurut ketua IWAPi kota Tanjungpinang, Eli Darni.”Hampir 150 paket parsel sumbangan anggota dari kami untuk kami dan teman dari instansi pemerintah seperti Disperindag yang memberikan sumbangan parsel untuk diberikan kepada kaum duafa.  Sasarannya dari 4penjuru, 4 kecamatan 18 kelurahan kepengurusan Iwapi itu sendiri terdiri dari perwakilan kelurahan dan kecamatan. Jadi penguruslah yang tahu siapa yang akan diberi. jumlah keseluruhan IWAPI ada 35 orang  tapi yang dapat turun 25 sedang yang 10 orang berhalangan.”terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan perempuan berparas manis ini, untuk Tanjungpinang kota diterima secara simbolis oleh Kahar dan mak Ida, Tanjungpinang Timur nek Salmah dan Linda dan masing-masing penjual koran di persimpangan lampu merah ikut mendapatkan bingkisan parsel Idul Fitri itu.

Sekretaris IWAPI kota Tanjungpinang, Herlina Rusdi, berharap kegiatan IWAPI kota yang perdana tersebut bisa bermanfaat dan diterima luas oleh masyarakat khususnya kaum duafa. Ia juga menambahkan ucapan terima kasih kepada pengurus IWAPI Provinsi, bendahara dan bagian sosial atas kehadirannya, ibu Peni dan Hariati Azmar yang  membuka kegiatan IWAPI kota.”Seperti yang dikatakan ketua, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan IWAPI kota Tanjungpinang. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi si penerima. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bu Melly, selaku pengurus bidang sosial yang sudah bersedia rumahnya kami jadikan posko untuk membuat parsel yang kami berikan kepada kaum duafa.”bebernya,

Dua orang pengurus IWAPI Provinsi Kepri yang mewakili, memberikan aplaus atas kegiatan yang dilaksanakan oleh IWAPI kota tersebut. Hal ini disampaikan Hariati Azmar, yang sempat memberikan wejangan bagi wanita-wanita pengusaha tersebut sekaligus membaca doa untuk kelancaran kegiatan. Perempuan yang masih tampak awet diusia senjanya itu begitu bersemangat memberikan tausiah bagi kaum perempuan yang bernaung dibawah bendera IWAPI kota Tanjungpinang.(lanni)

Ditulis Oleh Pada Sel 07 Jul 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda