'
| | 752 kali dibaca

Sebanyak 62 Orang Jema’ah Calon Haji Lingga Ikuti Manasik

Bupati Lingga Drs H Daria Saat Membuka Manasik Haji Di Masjid Azzulfa Dabo Singkep=

Bupati Lingga Drs H Daria Saat Membuka Manasik Haji Di Masjid Azzulfa Dabo Singkep.

Lingga, Radar Kepri-Sebanyak 62 orang Jema’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lingga mengikuti pelatihan manasik haji 1434 H  yang dimulai pada Rabu (12/06/2013).
Pelatihan manasik haji adalah hal yang sangat perlu dilaksanakan, karena untuk memberi pengetahuan kepada jema’ah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci, Mekkah. Pelatihan ini merupakan bekal bagi jema’ah setelah mereka berda di sana.”Diharapkan, setelah para jema’ah mengikuti manasik ini, para jema’ah nantinya dapat menjalankan ibadah haji dengan lebih baik. Serta memahami tata cara perjalanan haji. Sehingga menjadi haji yang mabrur. Untuk itulah perlu kiranya di adakannya manasik haji ini.”ujar Ketua Panitia menasik haji, Jaya Atmajaria yang juga Kabag Kesra Kabupaten Lingga. Selasa (11/06) di Masjid Azzulfa Dabo Singkep.
Sementara itu, Bupati Lingga Drs H Daria saat membuka sekaligus meresmikan pelatihan manasik haji mengatakan.”Selain memulai pelatihan manasik haji, Pemkab Lingga juga menyalurkan bantuan terhadap lima orang calon jema’ah haji. Yang biaya sepenuhnya di tanggung oleh Pemkab Linggaa yang mudah-mudahan dapat kita berangkatkan pada tahun depan.”jelas Bupati.
Ditambahkan Drs H Daria.”Kelimanya merupakan perwakilan dari 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. Antara lain, Kecamatan Singkep, Kecamtan Singkep Barat, Kecamatan Lingga, Kecamatan Lingga Utara dan Kecamatan Senayang. Kepada mereka yang belum terpilih, agar tidak berkecil hati dan selalu bersabar.”himbau Daria.
Sementara itu, di konfirmasi terpisah, Kasmini, salah seorang penerima bantuan dari Pemkab Lingga untuk menunaikan ibadah haji pada tahun mendatang mengatakan.”Saya sangat bersyukur dengan bantuan yang telah di berikan oleh pemkab Lingga.”katanya,

Kasmini mengaku terkejut dan senang dengan bantuan naik haji gratis ini. Karena dirinya tidak pernah menyangkaa sama sekali kalau terpilih dari kecamatan Singkep.”Untuk sekarang ini, saya telah masuk dalam daftar tunggu calon jema’ah haji Kabupaten Lingga. Walau belum tahu kapan dapat menunaikan ibadah haji. Namun sudah membuat saya bahagia setelah masuk dalam daftar tunggu.”jelas Kasmini.(puspandito)

Ditulis Oleh Pada Kam 13 Jun 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek