'
| | 823 kali dibaca

Sebanyak 49 Orang Guru Ikuti Pembekalan UKS

Sebanyak 49 orang guru dari perwakilan 9 kecamatan se kabupaten Lingga sedang mengikuti pelatihan UKS.

Sebanyak 49 orang guru dari perwakilan 9 kecamatan se kabupaten Lingga sedang mengikuti pembekalan UKS.

Lingga, Radar Kepri-Sebanyak 49 orang guru sekolah, perwakilan dari 9 Kecamatan di Kabupaten Lingga mengikuti pembekalan kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Hotel Prima Inn, Dabo Singkep, Selasa (17/6). Pembekalan, bertujuan meningkatkan kemampuan, membentuk perilaku hidup bersih dan sehat khususnya pada usia anak sekolah. Agar dapat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dilingkungan sekolah hingga tercipta suasana belajar dan nyaman bagi semua warga sekolah.

Kabid Promosi Kesehatan (Promkes) Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi Kabupaten Lingga, Mas’ah, kepada media ini mengatakan.”Dengan perilaku PHBS konsentrasi siswa dan guru dalam proses belajar mengajar dapat lebih optimal untuk meningkatkan prestasi siswa.”terang Mas’ah.
Dikatakan, UKS adalah upaya terpadu lintas program dan lintas sektoral, untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan bersih baik bagi siswa. Kegiatan UKS, sebenarnya diciptakan bukan untuk mengatasi siswa yang tiba-tiba sakit di sekolah, Lebih dari itu, berbagai program UKS yang telah diprogramkan harus diterapkan secara keseluruhan.”UKS bukanlah milik Dinas Kesehatan, tetapi di bawah binaan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan adalah sebagai pusat rujukan dari permasalahan kesehatan yang dialami oleh siswa-siswa disekolah.”bebernya.
Dia berharap, kepada guru yang mengikuti kegiatan ini dapat menerapkan pengetahun yang diberikan agar lingkungan sekolah menjadi sehat dan bersih serta dapat mendidik siswa agar berprilaku hidup sehat.”Kegiatan ini juga  mendapatkan nara sumber dari Dinkes Provinsi Kepri dan Dinkes Lingga. Untuk dapat di terapkan di semua sekolah.”tutupnya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Rab 18 Jun 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda