' '
| | 637 kali dibaca

Sebanyak 40 Petani dan Pengelola Perikanan Ikut Kajian TTG

Drs Abduk Kadir Ibrahim MT ketika menyampaikan sambutan dalam TTG.

Drs Abdul Kadir Ibrahim MT ketika menyampaikan sambutan dalam TTG, Kamis (11/12).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sebanyak 40 orang kelompok Petani, Peternakan dan Nelayan di Kota Tanjungpinang menggikuti Kajian dan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) guna meningkatkan usaha pertanian dan perikanan para pelaku usaha. Kegiatan itu, dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Drs Abdul Kadir Ibrahim MT di Hotel Sunrise, Tanjungpinang, Kamis (11/12).

Menurut Drs. Abdul Kadir Ibrahim, sektor pertanian dan perikanan, merupakan salah satu sektor yang dapat memberikan kontribusi yang besar dalam rangka meningkatkan pembangunan. Percepatan sektor tersebut dapat kita lakukan melalui upaya pemberdayaan masyarakat, sehingga hasil yang diharapkan dapat memberikan manfaat dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Dikatakannya lagi, teknologi tepat guna merupakan sarana yang efektif dalam upaya pemberdayaan masyarakat tersebut, jika dimanfaatkan secara optimal akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, memberikan nilai tambah produk, perbaikan mutu serta membantu dalam mewujudkan usaha produktif yang efesien serta inovasi teknologi.”Katanya.

Untuk itu.”Saya mengharapkan kepada seluruh kelompok petani, peternak dan nelayan untuk dapat memanfaatkan ilmu yang didapat, sehingga nantinya dapat diimplementasikan dilapangan.”Ucap Drs Abdul Kadir Ibrahim MT.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kelautan Perikanan Pertanian Kelautan dan Energi Kota Tanjungpinang, Abdul  Alwi Abdullah menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegaiatan ini adalah untuk mengkaji serta meneliti TTG agar dapat meningkatkan usaha dibidang pertanian di wilayah Kota Tanjungpinang.”Selain itu juga, untuk mendapatkan data dan informasi untuk pengembangan kawasan pertanian di kota tanjungpinang guna mendukung program ketahanan pangan di daerah kota gurindam.” Tuturnya.

Kegiatan yang dipelopori oleh Dinas Kelautan Perikanan Pertanian Kelautan dan Energi Kota Tanjungpinang ini dilaksanakan selama 2 hari (11 sampai dengan 12 Desember 2014). Hadir pada acara ini, Ir Syahrul Bustam, M. Si dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pengelolaan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI selaku narasumber dikegiatan ini.

Usai membuka acara, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Keuangan diberikan kenang-kenangan berupa buku yang berjudul  “400 Inovasi Teknologi Pertanian “ dari Kepala Badan Litbang Pertanian Kelautan dan perikanan Kementrian Kelauatan dan Perikanan Bpk. Ir. SyahrulBustam.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Kam 11 Des 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek