' '
| | 823 kali dibaca

Sebanyak 333 Orang TKI/W Bermasalah Dipulangkan

TKW RPTC (2)

TKW di RPTC yang akan dipulangkan pada pertengahan bulan Mei 2013 ini.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sebanyak 333 TKI/W orang yang di deportasi dari pelabuhan Stulang Laut, Malaysia, Jumat (10/05). TKI/W deportasi itu tiba di pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang, pukul 19 30 Wib.

Ratusan TKI/W tersebut langsung di bawa menggunakan mobil angkutan kota (angkot) ke tempat penampungan masing-masing. Tenaga Kerja Laki-laki di bawa penampungan yang berada di batu 8. Sedangkan Tenaga Kerja Wanita di bawa ke penampungan Rumah Perlindungan Teroma Centre (RPTC) Km 14, Sei Timun, Senggarang. Kota Tanjungpinang.

Kemudian para TKI/W yang di masuk penampungan itu data terlebih dahulu. Selanjutnya para TKI/W akan di pulangkan ke kampung asal mereka masing-masing dengan menggunakan kapal Pelni.

Saat  media ini mendatangi RPTC Sabtu (11/05) sekitar pukul 15 00 Wib petugas Satgas mengatakan.”TKW yang datang pada hari Jum’at (10/05) berjumlah 86 dan anak-anak 1 orang. Kemudian TKW yang ditampung pada pekan lalu lama sebanyak 151 orang. Jumlah TKW dan anak-anak yang ada di RPTC  saat ini berjumlah  237 orang.”jelas petugas tersebut.

Kemudian Tenaga kerja laki-laki yang datang malam Jum’at (10/05) dibawah pengawalan oleh petugas Dishub Kota Tanjungpinang ke rumah penampungan di km 8. Setelah itu TKI ini di data dan akan di pulangkan ke kampung asalnya masing-masing antara 14 Mei atau 15 Mei 2013 ini dengan menggunakan kapal Pelni.

Saat media ini mendatangi tempat penampungan para TKI yang terletak di kilometer 8 itu pada Sabtu (11/05) sekitar pukul 16.00 Wib. Salah seorang petugas Satgas mengatakan, TKI yang datang semalam berjumlah 247 orang. Kemudian sisa TKI yang lama berjumlah 205 orang.”Seluruh TKI berjumlah 452 orang yang akan di pulangkan ke kampungnya masing-masing.”kata petugas tersebut.

Pantauan media ini di tempat penampungan TKI/W, terlihat para TKW tersebut sedang bersantai di dalam ruangan. Beberapa TKW di kunjungi oleh keluargannya dengan menggunakan sebuah mobil transpot berwarna putih. Informasi yang di terima media ini, seorang TKW akan di jemput oleh keluarganya, petugas Satgas menanyakan.”Apakah surat-surat sudah lengkap, apabila lengkap. Maka besok sudah bisa di jemput.”jelas Satgas.(chendy/aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 12 Mei 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek