'
| | 1.905 kali dibaca

Sebanyak 312 Orang Ikuti LFF di Benan

Inilah hasil Tangkapan peserta LFF Penaah tahun 2014

Inilah hasil Tangkapan peserta LFF Penaah tahun 2014

Lingga, Radar Kepri-Bupati Kabupaten Lingga, H Daria resmi membuka even tahunan Lingga  Fishing Festival (LFF) 2014 di Penaah. Jumat (25/04). LFF di Benan bertujuan untuk mempromosikan Potensi Pariwisata Lingga
Menurut Daria, LFF merupakan event untuk memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Lingga. Pemkab Lingga secara konsisten terus menggali potensi pariwisata agar dapat dikenal masyarakat luas. Tidak hanya untuk wisatawan lokal, namun dari luar daerah dan juga luar negeri.”Kabupaten Lingga merupakan daerah yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi, Pemkab Lingga akan terus melakukan berbagai program untuk memperkenalkan,  kepada para wisatawan yang mau berkunjung ke Lingga. Untuk mendukung program Pemkab Lingga juga menyiapkan berbagai fasilitas untuk para wisatawan yang berkunjung,” kata Daria, saat membuka secara resmi kegiatan LFF.
Dikatakan, meski berbagai program yang dilakukan Pemkab Lingga melalui Disbudpar untuk mendongkrak kunjungan wisata belum mendapatkan hasil yang diinginkan. Tapi setidaknya sudah ada peningkatan dalam kunjungan wisata di Kabupaten Lingga.”Untuk memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki kepada masyarakat luas membutuhkan waktu dan kerja keras semua pihak. Jika semua unsur masyarakat mendukung, bukan tidak mungkin daerah ini dapat menjadi sebuah daerah destinasi wisata unggulan di Indonesia.”tuturnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu untuk meningkatkan potensi pariwisata di daerah Kabupaten Lingga, sasarannya tidak hanya turis yang berkunjung,  juga pada investor lokal dan asing dan ingin berinvestasi.”Kegiatan yang akan berlangsung tidak hanya lomba memancing saja, namun ada beberapa acara tambahan lain seperti lomba nyomek nos (menangkap cumi-cumi), Voli Pantai, Snorkling dan wisata keliling Pulau penaah untuk melihat pemukiman suku laut.”kata Junaidi.
Dilanjutkan, jumlah peserta Fishing Festival sampai dengan saat ini berjumlah 312 peserta. Panitia masih terus membuka pendaftaran, karena kuota yang disiapkan oleh panitia mencapai 450 peserta, dengan 150 boat yang akan di isi 3 peserta di setiap kapalnya.”Pendaftaran tetap dibuka hingga perlombaan memancing dilangsungkan.”sebutnya.
Terakhir dikatakannya, pihaknya memberikan apresiasi kepada semua sponsor yang mmendukung kegiatan ini.”Juga kepada Kepala Desa Penaah, Camat Senayang dan khususnya kepada masyarakat di Pulau Penaah.”imbuh Junaidi dalam kegiatan Lingga festival fising (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 29 Apr 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek