'
| | 1.037 kali dibaca

Sebanyak 20 Orang Bintara Muda Polres Lingga Ikuti Orientasi

Bintara Muda di Mapolres Lingga-

Sebanyak 20 orang Bintara Muda di Mapolres Lingga ketika dilepas menuju pembaretan di Wisata Air Panas.

Lingga, Radar Kepri- Kapolres Lingga AKBP Moch Khozin meminta para bintara muda yang baru masuk di jajaran Polres Lingga memberikan pengabdian dan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Penambahan 20 personil baru ini merupakan kebutuhan tugas kepolisian di wilayah Kabupaten Lingga.
Menurut Kapolres.”Sekarang jumlahnya polisi di Lingga menjadi 255 orang. Saya sudah mengusulkan agar ada penambahan anggota Polri di Lingga. Sebab, saat ini yang cukup menjadi kendala, banyak anggota yang dari luar dan tidak bertahan lama,” kata Khozin, saat pembaretan bintara baru di lokasi wisata Air Panas, Dabo, Kamis (23/05).
Menurutnya, para anggota baru yang masuk di Polres Lingga, ini dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai harapan masyarakat.
Kasat Samapta AKP Rusdwiantoro, mengatakan pilihan untuk kegiatan tersebut merupakan pilihan mereka sendiri. Termasuk permainan untuk mencari baret ketika sampai di lokasi pemandian Air Panas.“Ada beberapa opsi pilihan kegiatan pembaretan. Mereka kemudian plilih yang ini. Kegiatan ini juga sebagai latihan untuk kekompakan.” imbuhnya.
Orientasi pembaretan 21 bintara muda, dilepas oleh Wakapolres di halaman Mapolres oleh Waka Polres, Kompol Dharmeswara menuju pemandian wisata air panas yang jaraknya sekitar 20 kilometer.”“Tugas Kepolisan adalah membantu masyarakat menjaga Kamtibmas. Namun mereka juga peka terhadap kesulitan masyarakat lainnya,” ucapnya.
Terkait pelatihan yang dilaksanakan oleh Satmapta, Khozin, menuturkan kegiatan yang dilakukan bukan untuk mempersulit anggota. Namun sebagai upaya perkenalan medan di Lingga.“Semua lolos, tidak yang sakit  ini adalah pengenalan medan. Kalau ada bencana, kita semua jadi bisa lebih siap dalam membantu. Tidak takut basah dan lumpur,” katanya saat memberikan arahan.(tmb)

Ditulis Oleh Pada Jum 24 Mei 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek