'
| | 610 kali dibaca

Sebanyak 195 RTSM Terima Bantuan PKH

Foto bersama Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH bersama para ibu-ibu penerima bantuan RTSM. Senin (27/07).

Foto bersama Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH bersama para ibu-ibu penerima bantuan RTSM. Senin (27/07).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH melalui Dinas Sosial dan Ketenaga Kerjaan (Dinsosnakertan) kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap II pada 195 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di 4 Kelurahan di kantor Lurah Tanjung Ayun Sakti, kecamatan Bukit Bestari kota Tanjungpinang, Senin (27/07).

Penyerahan bantuan Program tahap II (dua) tersebut, diserahkan secara simbolis H Lis Daermansyah SH pada seluruh penerima bantuan tersebut..Diacara penyerahan bantuan tersebut, Walikota Tanjungpinang menyampaikan.”Kepada ibu-ibu semua, mengapa bantuan ini kami serahkan setelah lebaran ?. Agar betul-betu bermafaat untuk anak-anak ibu sekalian.”kata H Lis Darmansyah SH yang akrab disapa Lis.

Dilanjutkan Lis.”Penyerahan bantuan ini, kami sengaja mengundang ibu-ibu karana, yang merasakan dampak ekonomi itu adalah ibu-ibu. Bapak-bapak tidak terlalu merasakan dampaknya. Karena bapak-bapak, jika tidak ada dirumah, pergi keluar, jika ibu-ibu tidak akan mau membiarkan anaknya kelaparan.”Ungkap Lis.

Kemudian Lis bercerita tentang kisahnya ketika kecil.”Saya masih ingat waktu kecil, di usia 4 tahun bapak saya meninggal dunia. Ibu saya-lah yang membesarkan, menyengolahkan dan mendo’a-kan saya sehingga saya menjadi seperi sekarang ini.”Papar Lis.

Jadi tambah Lis.”Do’a seorang ibu-lah yang makbul untuk anaknya. Jadi kepada ibu-ibu sekalian, didik-lah anak dengan kasih sayang, jangan dengan mendidik anak dengan kasar.”pesan Lis. Sebelumnya Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerjaan (Ka Disnaker) kota Tanjungpinang, Drs H Surjadi MT menyampaikan.”Penerima bantuan ini yang di undang, ada 4 dari kelurahan, yakni Kelurahan Dompak, Tanjung Ayun Sakti dan Kelurahan Sei Jang serta kelurahan Tanjungpinang Timur.”kata Surjadi.

Kemudian lanjut Surjadi.”Bantuan kali ini merupakan bantuan terbesar, untuk yang kurang lengkap komponenya, menerima bantuan sebesar Rp 612 500. Untuk komponen yang lengkap, menerima Rp 170 000.”katanya. Ditambahkan Surjadi.”Kita semua harus bersyukur pada pemerintah, meskipun dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).Namun bapak Walikota bagian dari Pemerintah. Maka dari itu di bulan Syhawal ini, mudah-mudahan bisa dipergunakan sebaik-baiknya.”Papar Mantan Kakan Satpol PP itu.

Pantauan media ini dilapangan, diacara tersebut di hadiri oleh sejumlah SKPD Camat dan Lurah dilingkungan Pemko Tanjungpinang. Selain itu terlihat juga para penerima bantuan tersebut, terlihat senang setelah menerima bantuan, Kemudian terlihat juga, Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH akrab dengan masyarakatnya, usai acara Wako berfoto bersama dengan masyarakat 4 kelurahan yang menerima bantuan tersebut.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 28 Jul 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek