'
| | 571 kali dibaca

SDN 003 Terempa Raih Adiwiyatama Dari BLH Kepri

Para murid SDN 003 Terempa yang meraih penghargaan Adiwiyatama dari BLH Kepri.

Para murid SDN 003 Terempa yang meraih penghargaan Adiwiyatama dari BLH Kepri.

Anambas.Radar Kepri-Sekolah Dasar Negeri 003 Tarempa di Kampung Baru mendapat penghargaan Adiwiyata pertama di 2016 kabupaten Kepulauan Anambas dari Badan Lingkungan Hidup provinsi Kepri  karena peduli lingkungan hidup.

“Sejak mendapat penghargaan tersebut bulan Agustus lalu sangat berdampak positif bagi perubahan prilaku siswa.”kata Erni Sani kepala SD 003.

Menurut Erni, Siswa lebih responsif dan kreatif serta sensitif khususnya terhadap lingkungan sekitar, seperti kebersihan dan tumbuhan.

Beberapa pihak bahkan menjadikan SD 003 sebagai percontohan untuk sekolah lainnya khususnya di kabupaten Anambas termasuk sembilan SKPD di Anambas telah bermintra sesusi dengan tugas dan fungsinya dalam program adiwiyata lanjut, Erni Sani.

Bahkan melalui Setara fondation, tiga perusahaan migas seperti Mefco dan Primer oil telah menjadikan SD 003 Tarempa mitra kerja untuk pendidikan, khususnya masalah lungkungan dengan memberikan bantuan serta pelatihan.

Berbagai program telah di lakukan sekolah hinggga mendapat penghargaan, seperti menanam tumbuhan hidroponik atau apotik hidup, kolam ikan pembuatan pupuk kompos, bunga.”Bahkan ekstra kurikuler drum band dan pramuka ke depan akan di buat program seperti bank sampah dan air.”kata Alpian salah satu guru SD 003.(isza)

Ditulis Oleh Pada Jum 16 Des 2016. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek