' '
| | 811 kali dibaca

SD Dekat Kantor Disdik Rusak Parah

Plafon SD yang sudah setahun dibiarkan rusak.

Plafon SD yang sudah setahun dibiarkan rusak.

Tanjungpinang, Radar Kepri – Genteng dan plafon triplek Sekolah Dasar (SD) O13 kelurahan Tanjungpinang Barat Jln.Laksamana Yos Sudarso yang kurang lebih sudah 1 tahun belum juga diperbaiki hingga sekarang.

Sumber yang tidak ingin disebut namanya mengatakan kurang lebih 1 tahun kerusakan tersebut dibiarkan begitu saja.”Kerusakan ini kurang lebih sudah 1 tahun, 2 minggu lalu memang sudah di datangi Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang,”Ucap Sumber.

Ironisnya,Sekolah Dasar tersebut berdekatan dengan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang yang dikepalai oleh Dadang ini belum ada tindakan perbaikan sama sekali di SD tersebut.

Dikatakan sumber, kerusakan tersebut diakibatkan ketika hujan turun, atap triplek sekolah menjadi rusak hingga terkelupas dan murid-murid yang belajar terkadang terkena tempias hujan.

“Pihak sekolah tidak sanggup untuk membiayai kerusakan ini,karena dilihat cukup banyak makan biaya,jadinya terbengkalai sampai sekarang,”Kata Sumber.

Pantauan radarkepri.com dilapangan, sekolah yang bertingkat tersebut, tampak dilantai 2 kelas 5A,5B,6C hingga 6E mengalami kerusakan dengan kerusakan pintu yang tidak ada dan berlubang serta atap triplek yang terkelupas. Padahal, Dinas pendidikan Kota Tanjungpinang menyerap dana APBD sebanyak 20 persen.

Ditempat yang berbeda ,Yusnadi kabid Pendidikan Dasar Dinas pendidikan Kota Tanjungpinang ,dan Kepala seksi Dikdas maupun Kadis sekalipun saat dijumpai RadarKepri.com sedang tidak berada diruangannya.

Hingga berita ini dilampirkan belum ada keterangan resmi oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang terkait Sekolah Dasar yang telah 1 tahun Rusak dan kumuh yang berdekatan dengan Dinas Pendidikan tersebut.(Akok)

Ditulis Oleh Pada Sel 17 Mei 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek