' '
| | 2.170 kali dibaca

Satpol PP dan Sabhara Akhirnya Berdamai

Satuan Sabhara Polresta Tanjungpinang bersalaman dengan Satpol PP sebagai wujud perdamaian, Rabu (15/07).

Satuan Sabhara Polresta Tanjungpinang bersalaman dengan Satpol PP sebagai wujud perdamaian, Rabu (15/07).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Friksi berujung pengeroyokan terhadap dua pejabat Satpol PP Pemko Tanjungpinang dengan oknum Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Tanjungpinang berhasil didamaikan. Ditandai dengan apel dan buka bersama di halaman Gedung Arsip dan Perpustakaan Tanjungpinang Rabu (15/07) sore.

Berdamainya dua lembaga pengayom ini disaksikan langsung Walikota (Wako) Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH dan Kapolres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Besar (AKBP) M Dwita Kumu W dan sejumlah SKPD lainya dilingkungan Pemko Tanjungpinang.

Dalam Kesempatan itu Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menyampaikan.”Dalam insiden ini, saya sebagai keluarga polisi sangat merasa malu. Karena saya keluarga Polisi, mulai dari kakek saya hingga abang saya Polisi. Maka dari itu saya sangat merasa malu.”ucap H Lis Darmansyah SH yang akrab disapa Lis.

Kemudaian lanjut Lis.”Saya sangat berharap kepada rekan-rekan dan seluruh anggota Satpol PP agar kejadian ini tidak akan terulang lagi. Karena, kita ini pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Insiden membuat saya sangat, permasalahan apa yang tidak bisa kita selesaikan, semuanya bisa. Asal kita semua kompak dan berkoordinasi.”terang Lis.

Maka dari itu lanjut Lis.”Saya meminta permasalahan seperti ini tidak akan terulang lagi. Jika terulang ada yang mengulangi, untuk anggota Satpol PP, saya akan mengambil tindakan tegas. Begitu juga dengan anggota Sabhara akan diserahkan pada Kapolres yang akan menindaknya.”pungkas Lis.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP M Dwita Kumu W juga menyampaikan.”Kepada anggota semua, ada tiga hal yang saya sampaikan. Pertama, kejadian ini tidak akan terulang lagi. Kedua, permasalahan ini sudah dianggap selesai. Ketiga, kembali bertugas seperti biasa sesuai dengan aturan. Kejadian seperti ini, saya sangat malu, bisa dimengerti.”Tegas Kapolres.

Kapolres juga meminta pada seluruh anggota bersalam-salaman dan berpelukan. seluruh anggota yang bertikai bersalaman dan berpelukan dengan cara berkeliling. Usai bersalaman, seluruh anggota yang hadir, memasuki ruangan gedung mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh seorang Ustad. Kemudian dilanjutkan berbuka bersama.

Usai menggelar buka bersama, Kapolres Tanjungpinang, dikonfirmasi pewarta terkait dengan tindakan pada oknum yang bertikai mengatakan.”Semuanya akan kita proses, akan kita beri sanksi. Malu gua.”ucap Kapolres. Namun Kaplres tidak menjelaskan prosesnya bagaimana dan berapa orang yang terlibat, serta sanksi apa yang akan dikenakan.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 16 Jul 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek