' '
| | 3.568 kali dibaca

Satpol PP dan Oknum Polisi Nyaris Bentrok

Insiden antara satpol PP dan Polresta Tanjungpinang di batu 8 atas.. Minggu (12/07) dini hari.

Insiden antara satpol PP dan Polresta Tanjungpinang di batu 8 atas.. Minggu (12/07) dini hari.

Tanjungpinang,Radar Kepri-Tim gabungan Satpol PP di back TNI  di pimpin langsung kepala bidang perundang undangan daerah satpol PP, Nanang Herry K menggelar razia kos-kosan dan Pinang Marina, Rimba Jaya. Sempat terjadi insiden antara petugas gabungan dengan seorang anggota Polres Tanjungpinang yang berpakaian sipil hanya gara-gara bersenggolan di kawasan Bintan Center.

Sebelum menggelar razia tim gabungan menggelar apel dan doa bersama di halaman kantor satpol PP jalan H Agus Salim, Tepi Laut. Tim gabungan bergerak sekitar pukul 00.00 wib (11/07) langsung menuju Pinang Marina. Petugas mendapati dua pasangan yang sedang berpacaran di lokadi tersebut, tim gabungan meminta mereka memperlihatkan KTP, namun tidak bisa memperlihatkan, petugas membawa kedua pasangan tersebut ke kantor Satpol PP untuk di data dengan menggunakan mobil patroli satpol PP.

Kemudian tim gabungan kembali menelusuri kos-kosan di samping rumah mantan ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Boby Djayanto, Peugas tidak menemukan pasangan tanpa surat nikah di kos tersebut. Kenudian itu tim gabungan menelusuri kos-kosan di Jl Anggrek Merah, petugas tidak menemukan pasangan tanpa surat nikah dikos kos tersebut.

Tim gabungan kembali melanjutkan razia ke arah Bintan Centre, petugas mendapati anak punk duduk sambil menegak minuman beralkohol (mikol). Ketika tim gabungan datang, anak punk tersebut berhamburan melarikan diri dari petugas. Namun seorang wanita punk ditangkap petugas ketika sembunyi di area Pujasera tersebut. Kemudian cewek tersebut dibawa ke kantor untuk didata menggunakan mobil patroli.

Ketika tim gabungan melintasi jalan Bintan Centre sempat terjadi keributan antara tim gabungan Satpol PP dengan oknum anggota Shabara muda Polresta Tanjungpinang, hanya karena permasalah tersenggol dengan petugas satpol yang sedang menggendari motor tangkapan razia tersebut. Bahkan Kabid sumber daya aparatur di ajak duel oleh anggota polisi tersebut. Tim gabungan kembali ke kantor Satpol PP dengan membawa pasangan yang terjaring razia tersebut sekitar pukul 02.00 Wib.

Namun insiden antara tim gabungan dengan oknum polisi di kawasan Bintan Center berlanjut, sejumlah pemuda berpakain sipil yang diduga oknum shabara Polres Tanjungpinang mendatangi markas Satpol PP Pemko Tanjungpinang. Tapi situasi dikendalikan sehingga tidak terjadi insiden lanjutan.(chendy)

Ditulis Oleh Pada Ming 12 Jul 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Satpol PP dan Oknum Polisi Nyaris Bentrok”

  1. eka sepdiariawan nasution

    Syukur aja gak jadi…kalau jadi, pastilah jadi good news

Komentar Anda

Radar Kepri Indek