| | 986 kali dibaca

Sampena HUT Natuna ke-15, Bupati Buka Pekan Expo Pariwisata

Bupati Natuna, Drs H Ilyas Sabli M Si ketika membuka pekan ekspo sampena HUT Natuna ke 15

Bupati Natuna, Drs H Ilyas Sabli M Si ketika membuka pekan ekspo sampena HUT Natuna ke 15, Jumat (10/10) di Pantai Kencana, Ranai.

Natuna, Kepri Info-Bupati Natuna Drs H Ilyas Sabli M Si, Jum’at (10/10) secara resmi membuka acara pekan Expo Pariwisata Natuna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Natuna ke-15 tahun 2014 di Pantai Kencana Ranai, Natuna.

Acara yang dimulai pada pukul 14 45 Wib itu dihadiri oleh Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Natuna, Satuan Kerja Pimpinan Daerah (SKPD) Pemda Natuna, Unsur Muspika Natuna, serta Kepala Desa dan Tokoh-tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat Natuna terlihat hadir dalam pembukaan acara tersebut.

Ketua panitia pekan Expo Pariwisata, Drs H. Syamsul Hilal M Si dalam sambutanya mengatakan.”Pekan Expo ini diselenggarakan bertujuan untuk mempublikasikan  pontentensi-potensi sumber perkembangan ekonomi  di masing-masing Kecamatan.”kata Samsul Hillal.

Masih Samsul Hillal.”Selain itu, kita juga memamerkan sumber ekonomi dari potensi pertanian, perikanan dan kelautan dan lainya, tujuan kita melalui pekan expo ini agar semua pontensi  ekonomi yang ada di daerah Kabupaten Natuna bisa terekspos di tengah-tengah masyarakat luas. Yang akhirnya bisa meningkatkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Natuna kedepan.”terangnya.

Samsul juga mengatakan, peserta stand yang ikut serta di pekan expo pariwisata ini terdiri dari  peserta Umum, instansi serta Dinas-dinas di lingkungan Pemda Natuna.

Bupati Natuna Drs.H. Ilyas Sabli, M.Si, dalam sambutan mengatakan.”Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak, terutama pada pihak Kecamatan yang telah ikut dalam pelaksanaan acara pekan Expo Pariwisata dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Natuna yang ke 15 tahun ini.Perlu saya tegaskan disini, tujuan pelaksanaan acara pameran /pekan expo ini bukanlah hanya sekedar menghambur-hambukan uang APBD Natuna saja. Tapi tujuanya adalah untuk  mempublikasikan perkembangan kemajuan ekonomi serta perkembangan pembangunan di daerah Natuna dari 14 tahun lalu.”terangnya.

Pesatnya perkembangan, baik dibidang pembangunan maupun dibidang ekonomi di Kabupaten Natuna akhir-akhir ini sudah bisa sama-sama dilihat bersama. Mulai dari bidang pembangunan, ekonomi perdagangan, pertanian, perikanan dan kelautan sudah sangat pesat sekali dibandingan beberapa tahun sebelumnya.

Adapun segelintir masyarakat yang menilai dan mengatakan bahwa perkembangan pembangunan di daerah Kabupaten Natuna sampai ke-Kecamatan masih jalan ditempat.”Perlu juga saya sampaikan, bahwa untuk mewujudkan apa-apayang harus sesuai dengan rencana  memang masih belum seutuhnya kita capai. Hal itu perlu kita ketahui, bahwa kita masih terkendala persoalan tranpotasi penghubung dari daerah ke satu daerah belum sepenuhnya terbenahi oleh pemerintah daerah.”terangnya.

Untuk mencapai semua itu peran dan ikut serta masyarakat di daerah juga sangatlah diperlukan.”Maju mundurnya daerah tergantung niat dari masyarakat di daerah tersebut.”sebut Bupati.

Ilyas pada kesempatan itu juga meminta izin kepada seluruh kalangan.”Kami pada malam ini akan mengadakan hiburan rakyat, untuk menghibur masyarakat Natuna secara umum.”pinta  Ilyas.

Pembukaan pekan expo diawali dengan pemukulan Gong dan pemotongan pita di stand  Kecamatan Bunguran Timur Laut yang dilakukan oleh ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Natuna Hj Yusnani Ilyas Sabli. Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Natuna beserta istri juga melanjutkan peninjauan ke seluruh stan peserta expo pariwisata di Pantai Kencana.(herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 10 Okt 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda