'
| | 1.579 kali dibaca

Sambut Nuzul Qur’an, Camat Singkep Gelar Berbagai Lomba

Astaka yang akan digelarnya Nuzul Qur'an=

Inilah Astaka tempat di gelarnya Nuzul Qur’an di Kecamatan Singkep.

Dabosingkep, Radar Kepri-Menyambut Nuzul Qur’an, Kecamatan Singkep berkerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kecamatan Singkep, yayasan Albayyinah dan Pemuda Azzulfa menggelar berbagai lomba.  Yang dilaksanakan di halaman masjid Azzulfa, Dabo Singkep usai Sholat Tarawih,  Sabtu (20/07) di buka oleh camat Singkep H Kisan Jaya.

Adapun lomba yang akan gelar terdiri dari 13 macam, antara lain, baca al-Qur’an, Tilawah, Tartil, cerdas cermat,  Rebbana, Da’i cilik dan yang lainnya. Camat Singkep, H.Kisan Jaya, mengatakan.”Digelarnya lomba ini bertujuan guna menciptakan generasi yang cinta Al-Quran untuk meningkatkan pemahaman agama secara dini terhadap generasi muda. Kita berharap dengan digelarnya berbagai lomba dapat menciptakan generasi muda Al-Qur’an yang berkualitas. Yang dapat di persiapkan untuk berbagai lomba lainnya, baik itu di dalam maupun diluar daerah.”terang Kisan, Sabtu, (20/7).
Sementara itu Ketua PHBI Kecamatan Singkep, H Alghuzamid, menuturkan.”Berbagai lomba ini diadakan untuk memotivasi anak-anak yang sedang belajar di Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) yang ada di kecamatan Singkep. Agar lebih bersemangat dalam belajar Al-Qur’an. Kita bersyukur antusias peserta anak-anak dalam mengikuti lomba ini cukup ramai. Kalau bukan kita yang mengadakan lomba seperti ini, TPQ hanya sekedar belajar saja. Dengan adanya berbagai lomba ini, diharapkan kita dapat mencari bibit-bibit baru untuk kita persiapkan pada lomba-lomba lainnya.”jelas Alghuzamid.
Dilanjutkan.”Pada awalnya, kita akan mengundang kecamatan yang baru di mekarkan, seperti kecamatan Singkep Selatan dan Singkep Pesisir. Namun mereka juga akan membuat kegiatan yang sama di kecamatan masing-masing. Jadi kita tidak mau mengganggu kegiatan yang sudah mereka rencanakan. Hanya PHBI kecamatan Singkep, selain kegiatan ini akan mempersiapkan lomba takbir keliling.”paparnya. (puspandito)

Ditulis Oleh Pada Sab 20 Jul 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda