'
| | 683 kali dibaca

Sambut Idul Adha 1434 H Dengan Ta’bir Keliling

Peserta ta'bir keliling sambut Idul Adha 1434 H di Kecamatan Singkep.

Peserta ta’bir keliling sambut Idul Adha 1434 H di Kecamatan Singkep.

Dabosingkep, Radar Kepri-Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1434 Hijjriyah, Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Singkep menggelar ta’bir keliling diikuti utusan Masjid dan Surau yang ada di Kecamatan singkep.
Ketua PHBI Kecamatan Singkep, H. Alghuzamid, mengatakan, Ta’bir keliling dalam perayaan hari raya baik itu Idul Fitri maupun Idul Adha sudah merupakan agenda rutin dari PHBI kecamatan Singkep. Bukan hanya pada dua perayaan itu namun pada hari besar Islam lainnya PHBI kecamatan Singkep selalu mengadakan berbagai acara.”Kami bersyukur antusias peserta dalam mengikuti ta’bir keliling ini cukup ramai, walau pesertanya tidak seramai pada perayaan hari raya Idul Fitri yang lalu, namun dalam memeriahkan idul adha pesertanya juga cukup ramai.”sebut Alghuzamid.
Sementara itu Kapolres Lingga, AKBP Puji Santosa, dalam sambutanya, meminta kepada para peserta yang mengikuti pawai ta’bir keliling agar selalu berhati-hati, saling menjaga keselamatan antara satu dan lainnya, sehingga tidak terjadi kecelakaan, sehingga dapat merayakan lebaran bersama keluarga pada esoknya.”Seperti juga pada ta’bir keliling pada perayaan Idul Fitri yang lalu tidak ada kecelakaan yang terjadi, diharapkan pada perayaan Idul Adha ini juga tidak ada lakalantas yang terjadi.”harap Puji,Senin malam (14/10).
Ditempat yang sama Camat Singkep, H Kisan Jaya, dalam sambutannya sekaligus melepas peserta ta’bir keliling, Untuk memeriahkan hari raya Idul Adha yang juga sering disebut dengan hari raya qurban berbagai cara dilakukan guna memeriahkannya. Salah satunya dengan ta’bir keliling sambil bersama-sama menyebut dan mengumandangkan asma Allah sekeliling kota Dabo.”Hal ini juga mengingatkan saudara-saudara kita yang ada di mekah sedang berada di Arafah dan dalam perjalanan menuju Mina. Kita berdo’a bersama-sama bagi keselamatan mereka sehingga kembali lagi dengan selamat ke Kabupaten Lingga.”papar Kisan.

Terlihat hadir pada perayaan Idul Adha sebagai undangan, Kapolres lingga, Camat Singkep, Ketua Mui Kecamatan Singkep, Ketua PHBI kecamatan Singkep, Ketua IPHI Kecamatan Singkep, Anggota DPRD, Kepala Dinas, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, serta masyarakat. (puspandito)

Ditulis Oleh Pada Sel 15 Okt 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda