| | 652 kali dibaca

Sambut Hari Jadi ke 11, Pemkab Karimun Gelar Goro

gotong royong 4

Pemkab Karimun dipimpin Wabup, Ainur Rofiq menggelar goro sampena HUT ke 11 Pemkab berjuluk Bumi Berazam itu. (foto by jantua dolok saribu,radarkepri.com)

Karimun, Radar Kepri-Pemkab Karimun mulai berbenah dalam menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun ke-14.Dimulai dengan aksi bersih-bersih serta penghijauan Coastal Area. Tidak tanggung-tanggung, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dikerahkan untuk membuat lokasi yang menjadi ikon Bumi Berazam itu menjadi indah dan asri.
Gotong royong di pimpin Wakil Bupati Karimun, H Ainur Rofiq dibagi dalam beberapa kelompok. Sehingga setiap sudut Coastal Area, mulai dari ujung jalan yang berbatasan dengan Bea dan Cukai (BC) sampai penghabisan aspal tahap I tak luput dari aksi bersih-bersih.
Bahkan dalam gotong royong (goro) tersebut Wakil Bupati Karimun, Komandan Kodim, Komandan Lanal, dan Wakapolres turut serta mengangkat gerobak milik pedagang yang kebetulan sudah rusak di pinggir pantai coastal area. Begitu juga dengan beberapa bangkai kapal yang sudah rusak parah. Para kepala FKPD ini bersama-sama mengangkat bagian-bagian kapal tersebut dan menaikkannya keatas mobil trukk guna dibawa ke pembuangan.

Gotong royong tersebut disejalankan juga dengan HUT TNI ke-68, sehingga dalam membersihkan wilayah Coastal Area turut serta para personil dari Kodim 0317 di pimpin Dandim 0317 Letkol Inf Edi Nurhabad, berbaur besama-sama dalam aksi bersih-bersih.
Dalam kesempatan itu Rofiq berharap, agar Coastal Area yang menjadi ikon Kabupaten Karimun tetap indah dan sejuk. Apa yang dilakukan oleh pemerintah dalam bersih-bersih tersebut, hendaknya dapat pula dicontoh masyarakat dalam membersihkan lingkungannya.”Penghijauan karya bakti ini, tujuannya agar kota kecil kita ini bersih. Dengan harapan mudah-mudahan kita dapat meraih piala Adipura dari pemerintah pusat.”ucap Rofiq.

Bisa atau tidak kata dia, itu tergantung dari kerja sama dengan masyarakat dan seluruh elemen. Untuk itu dihimbau agar terciptanya Karimun yang sehat, bersih dan asri.
Dalam gotong royong tersebut, armada pengangkut sampah milik Badan Kebersihan dan Pertamanan (BKP) dikerahkan untuk membuang sampah yang telah dikumpulkan. Turut serta pemuda, pelajar, anggota Polri, TNI dan para pegawai.(jds)

Ditulis Oleh Pada Kam 03 Okt 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda