'
| | 951 kali dibaca

Sambut Natal dan Tahun Baru, Polres Lingga Gelar Apel Pasukan

Cek Pasukan dalam Upacara Operasi Lilin 2013 oleh Kapolres Lingga

Cek Pasukan dalam Upacara Operasi Lilin 2013 oleh Kapolres Lingga, Senin (23/12). (foto by muslim tambunan,radarkepri.com)

Lingga, Radar Kepri-Apel gelar pasukan operasi  Lilin 2013 di laksanakan Polres Lingga di lapangan Merdeka Dabosingkep, Senin ( 23/12 )  di hadiri para pejabat TNI-Polri, Pejabat Sipil, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama melaksanakan Apel gelar pasukan. Operasi Lilin dalam rangka Pengamanan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.
Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin ini, Kapolres Lingga AKBP Puji Santosa mengatakan “Gelar pasukan yang di laksanakan ini merupakan tahapan untuk melakukan pengecekan akhir, terhadap kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung yang akan di gunakan dalam pelaksanaan tugas.”kata Kapolres.
Ditambahkan Kapolres Lingga, dalam perayaan tersebut, di prediksi akan menyebabkan meningkatnya mobilitas dan intensitas kegiatan masyarakat. Terutama di tempat Ibadah, pusat perbelanjaan jalan protokol, tempat hiburan, obyek wisata, serta jalur lalu lintas lainnya yang puncaknya akan terjadi pada malam pergantian tahun baru.”Polri harus mampu melakukan penanganan secara sistimatis dan terpadu. Melalui pelibatan seluruh komponen masyarakat. Sehingga tercipta situasi yang kondusif dan mendukung perayaan Natal dan Tahun Baru.”jelas Kapolres.

Kapolres Lingga, AKBP Puji Santosa mengatakan.”Personil Polres Lingga akan di turunkan 62 Personil. Di bagi untuk 13 Gereja yang ada di kabupaten Lingga di bantu instansi terkait yang akan di tempatkan pada pos pengamanan dan pelayanan. Yang di tetapkan di berbagai lokasi yang ada di kabupaten Lingga.”terang Kapolres.
Polri sebagai penolong, pelayan dan sahabat masyarakat, serta membantu dan meringankan beban masyarakat.”Anggota Polri yang bertugas di lapangan, harus dapat menumbuhkan kepekaan dan empati terhadap kesulitan yang di hadapi masyarakat. Dengan mengutamakan tindakan simpatik, menghindari sikap arogansi yang tidak mencerminkan jati diri sebagai pelindung.”ujar Kapolres.(muslima tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 24 Des 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda