' '
| | 3.910 kali dibaca

Sakit, Tersangka Korupsi Ini Bebas Berkeliaran Hingga ke Thailand

Tersangka tindak pidana korupsi, Raja Amirullah Apt (tengah) ketika sedang berlibur bersama anak dan istrinya di Bangkok, Thailand, 17 pekan lalu, padahal mengaku sakit ketika akan ditahan.

Tersangka korupsi, Raja Amirullah Apt (tengah) ketika sedang berlibur bersama anak dan istrinya di Bangkok, Thailand, 17 pekan lalu, padahal mengaku sakit ketika akan ditahan.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tidak ditahannya tersangka korupsi Raja Amirullah Apt sejak di penyidik Polres Natuna hingga dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Ranai, Natuna dengan alasan sakit. Diduga hanya modus untuk menghindari meringkuk dibalik jeruji besi, layaknya tersangka korupsi lain.

Karena, berdasarkan data-data yang berhasil dihimpun media ini, ternyata tersangka Raja Amirullah Apt yang juga mantan Bupati Natuna itu tidak di rawat inap dan tidak diketahui dengan jelas penyakit yang dideritanya, sehingga tidak dikenakan penahanan.

Media ini juga memperoleh sejumlah bukti, selama ditetapkan menjadi tersangka tindak pidana korupsi sejak 6 bulan lalu. Tersangka Raja Amirullah diketahui sempat liburan alias pelesiran bersama keluarganya di Jogja, Semarang bahkan hingga ke Thailand. Hal ini membuktikan tersangka Raja Amirullah tidak saki,t seperti alasan yang disampaikan aparat penegak hukum selama ini.

Beragam opini berkembang ditengah masyarakat terkait tak kunjung dijebloskannya mantan orang “kuat” Natuna ini ke penjara. Salah satunya, adanya intervensi pada penyidik untuk tidak menahan Raja Amirulah dan mungkin juga, ada dugaan “suap” pada petinggi aparat penegak hukum. Sehingga penahanan badan terhadap Raja Amirullah, layaknya tersangka korupsi lain.

Saat ini, nasib Raja Amirullah Apt yang akan segera naik menjadi terdakwa ditentukan oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Akankah benteng terakhir pencari ke adilan ini akan “bobol” dengan membiarkan terdakwa korupsi bebas berkeliaran ?.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 16 Jan 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda