' '
| | 973 kali dibaca

Rustam : Vaksin di Tanjungpinang Asli dan Aman

Rustam, Kadinkes Kota Tanjungpinang.

Rustam, Kadinkes Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Radar Kepri-Terungkap dan ditangkapnya 15 orang yang terlibat skandal vaksin palsu oleh Bareskrim Mabes Polri menimbulka keresahan masyarakat, khususnya warga Kota Tanjungpinang. Guna mengantisipasi hal ini, kepala dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam angkat bicara dan memastikan vaksin yang betedar di kota Gurindam ini aman dan asli, bukan vaksin palsu.

Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan aktif terhadap suatu penyakit, sehingga dapat mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi oleh organisme alami, khususnya bayi.

Sehubungan terbongkarnya sindikat pembuat dan pengedar Vaksin Palsu di wilayah Jabotabek (Jakarta,red), juga dikuatirkan beredar ke masing-masing Daerah seperti Puskesmas,maupun instalasi Farmasi dan Klinik-klinik yang ada khususnya di wilayah kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam mengatakan bahwa pihaknya sudah menurunkan beberapa tim pemantau ke Rumah Sakit, Puskesmas ,Klinik-Klinik Kesehatan,maupun Praktek Dokter dan Bidan, guna mengecek beredarnya Vaksin Palsu khususnya kota Tanjungpinang

Adapun hasil sebagian besar atas pengecekan tersebut bahwa klinik,maupun Rumah Sakit Tanjungpinang ,mereka memperoleh Vaksin tersebut dari instalasi farmasi kota, melainkan bukan dari Jabotabek.”Ada juga beberapa yang membeli sendiri, tetapi sudah dicek oleh tim pemantau ternyata berasal dari distributor resmi dan merupakan produk biofarma,”sebutnya saat dikonfirmasi RadarKepri.com.

Sementara Puskesmas mendapatkan Vaksinnya dari Instalasi Farmasi kota,sedangkan Instalasi Farmasi kota mendapatkan Vaksinnya dari Biofarma melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

Lebih lanjut dikatakan Rustam, khususnya masyarakat Tanjungpinang bagi yang memiliki bayi agar tidak ragu untuk selalu mendapatkan imunisasi di Puskesmas setempat, dengan putra putri sesuai tahap perkembangan umurnya masing-masing.

“Saya meminta kepada yang memiliki bayi agar tidak ragu dalam imunisasi, karna tim pemantau kami sudah turun,dan semua Vaksin di wilayah kota Tanjungpinang aman dan asli,tidak perlu diragukan lagi ,”tutup Rustam. (Akok)

Ditulis Oleh Pada Sel 28 Jun 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

1 Comment for “Rustam : Vaksin di Tanjungpinang Asli dan Aman”

  1. Sudah di cek termasuk dok. santoso kah???

Komentar Anda