'
| | 788 kali dibaca

Rumah Tukang Service Barang Elektronik Ludes Terbakar

Rumah milik Culit pada bagian belakang, tukang service barang elektronik yang terbakar.

Rumah milik Culit pada bagian belakang, tukang service barang elektronik yang terbakar.

Singkep, Radar Kepri-Setelah beberapa hari yang lalu rumah warga di desa Lanjut, kecamatan Singkep Pesisir hangus dilahap si jago merah, diduga akibat kompor meledak yang mengakibatkan rumah dari kayu rata dengan tanah. Kini, kebakaran kembali terjadi di rumah seorang tukang servis alat elektronik, belakang pasar RT 01/RW 03 kelurahan Dabo kecamatan Singkep, Kamis (28/11).

Beruntung rumah tersebut hanya terbakar di bagian dek dan dinding rumah, karena kebetulan di dalam sumur pemilik rumah, airnya banyak. Juga kesigapan Damkar untuk membantu memadamkan api, namun akibat kejadian tersebut. Semua barang elektronik yang sedang dalam perbaikan milik masyarakat setempat juga ikut terbakar dan sebagian tersiram air.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang di derita pemilik rumah mencapai Rp 80 juta.
Kapolsek Dabo, AKP Safrudi Anwar melalui Kanit Reskrimnya, Bipka Teddy Saputra mengatakan.”Kebakaran terjadi pada pukul 10.15 WIb, kamis (28/11) dirumah milik saudara T jang T Jing Fat alias Culit. Pada saat kejadian, pemilik rumah tidak ada, pergi keluar makan di rumah kakak yang tidak begitu jauh dari rumah korban, situasi rumah korban kosong.”jelasnya.
Tanpa sepengetahuanya, rumah yang ditinggalkan ada api menyala dan membesar.”Beruntung ada warga yang melihat, lalu menghubungi petugas kebakaran. Warga juga ikut berusaha mematikan api dengan peralatan seadanya.”Ungkap Teddy.
Lanjut dia, dugaan sementara kebakaraan terjadi akibat arus pendek, Konsleting pada stop kontak, didalam rumah korban.”Untuk sementara barang bukti, saklar listrik dan kabel yang sudah terbakar diamankan di polsek Dabo Singkep.”tutup Bripka Teddy Saputra.(tmb)

Ditulis Oleh Pada Kam 28 Nov 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek