' '
| | 1.242 kali dibaca

Rumah Susanto di Kampung Jawa Ludes Dilahap Api

Susanto (baju kaos putih) sedang mengais puing-puing kebakaran di rumahnya.

Susanto (baju kaos putih) sedang mengais puing-puing kebakaran di rumahnya, Minggu (06/07) pagi.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sebuah rumah kayu milik Susanto (32), Minggu (06/07) sekitar pukul 10 00 Wib ludes dilahap si jago merah. Rumah di Gang Kepaya II, RT 03/RW II, Nomor 1 kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat, kota Tanjungpinang rata dengan tanah hanya dalam tempo setengah jam saja.

Api di duga berasal dari konsleting listrik diruang tengah (tamu) rumah milik Susanto dan menghanguskan seluruh isinya, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran (Damkar) kota Tanjungpinang dengan mengerahkan 3 unit mobil serta 10 orang petugas yang dibantu oleh masyarakat setempat dengan peralatan se-adanya.

Kepala Unit Damkar kota Tanjungpinang, Raja Mukmin di konfirmasi Radar Kepri mengatakan.”Ketika saya datang ke lokasi kebakaran, api sedang membesar, saya langsung kerahkan sekitar 10 orang petugas untuk memadamkan api.”Kata Raja Mukmin yang akrab disapa kombes.

Ditambahkan Raja Mukmisn.”Petugas sedikit kesulitan memadamkan api, karena lokasi kebakaran termasuk wilayah padat penduduk. Sehingga mobil Damkar sulit masuk ke lokasi. Namun petugas tidak kehilangan akal dengan slang yang panjang air bisa disalurkan ke lokasi kebakaran tersebut.”jelas Raja Mukmin.

Masih Mukmin.”Untuk sementara waktu, Susanto yang berencana akan ke Batam hari ini (Minggu,06/07) menumpang tinggal dirumah saudaranya yang tidak jauh dari rumahnya itu.”tutup Mukmin.

Pantauan Radar Kepri, di lokasi kejadian pemilik rumah Susanto terlihat shock melihat rumahnya hangus dilalap si jago merah. Namun, kerabat korban Susanto berhasil menenangkannya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 07 Jul 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Rumah Susanto di Kampung Jawa Ludes Dilahap Api”

  1. Putra Tempatan

    Mudah2an diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan. . . . amiiin. . .

Komentar Anda

Radar Kepri Indek