' '
| | 922 kali dibaca

Rumah Mantan Pegawai Navigasi Ludes Dilalap Api

Rumah H Danur yang habis dilalap api pada Sabtu 15 Juni 2013 sekitar pukul 13 28 Wib.

Rumah H Danur yang habis dilalap api pada Sabtu 15 Juni 2013 sekitar pukul 13 28 Wib.

Tanjungpinang,Radar Kepri-Satu unit rumah milik H Danur di Jl Bhayangkara, Gang Jahan RT/5 RW/10, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang. Sabtu (15/06) sekitar pukul 13:28 Wib habis di lalap si jago merah. Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tanjungpinang dan Satpol PP, dibantu warga sekitar berusaha keras memadamkan amukan api. Baru 1 jam kemudian, api berhasil di padamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran siang itu. Menurut warga yang melihat kejadian tersebut. Dugaan sementara penyebab kebakaran, api di duga berasal dari konsleting listrik. Kerugian di perkirakan ratusan juta rupiah karena seluruh isi rumah ludes dilalap api.

Fauzi (45), menantu pemilik rumah tersebut dijumpai media ini di lokasi kebakaran itu.Sabtu (15/06) terkait dengan kebakaran rumah mertuanya mengatakan.”Sayak tak tahu juga pak, saya melihat di kamar adik saya. Api sudah membesar.”katanya.

Kemudian Fauzi teringat didalam rumah H Danur yang sedang sakit.”Saya bersama warga membawa H Danur keluar. Kalau tidak cepat ditolong, orang tua itu bisa terbakar.”katanya lagi dalam kecemasan.

Kemudian Fauzi menjelaskan.”Kalau kerugian, saya kira ratusan juta juga pak. Karena semua peralatan rumah, seperti barang elektronik,TV, Laptop, Komputer, Lemari pakaian, serta sofa, ludes terbakar. Yang jelas mertua saya selamat.”jelas Fauzi. Ditambahkan Fauzi, H Danur yang menderita sakit karena sudah tua itu merupakan pensiunan pegawai Navigasi Tanjungpinang.

Pantauan media ini dilokasi kejadian, ratusan warga yang memenuhi lokasi itu, sebagian warga ikut memadamkan api dengan peralatan seadanya. Seperti ember, baskom, terlihat juga beberapa personil  kepolisia Tanjungpinang Barat ikut bahu-membahu memadam amukan si jago merah. Cuaca terik dan panas menyengat tidak menyurutkan warga untuk memadamkan amukan api agar tidak menyebar ke rumah warga lainnya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 15 Jun 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda