'
| | 1.356 kali dibaca

Rumah Aan Habis Dilahap Api

Wakil Bupati Anambas, Abdul Haris SH ketika turun ke lokasi kebakaran

Wakil Bupati Anambas, Abdul Haris SH ketika turun ke lokasi kebakaran. Kamis (04/09) pukul 08 00 Wib.

Terempa, Radar Kepri-Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di ibu kota Kabupaten Kepulauan Anambas, Tarempa di jalan Raden Saleh atas. Rumah kayu itu ludes bersama isinya di amuk si jago merah, Kamis (04/09) sekitar pukul 08 00 Wib.

Pemilik rumah, Aan (30) ketika dijumpai Radar Kepri menjelaskan.”Rumah saya terbakar ketika saya sedang kerja, istri saya juga kerja. Sedangkan anak saya sekolah, saya sempat lihat ada kebakaran, saya kira rumah kakak ternyata rumah saya yang terbakar. Tidak ada lagi barang yang tersisa semua hangus terbakar.”ucap Aan.

Api sulit dipadamkan karena air sangat sulit di dapat warga, sehingga satpol PP-pun saling bekerja sama untuk mencari air menggunakan ember. Namun rumah tersebut sudah hangus hanya puing – puing nya saja yang tertinggal. Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa namun di taksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Wakil Bupati Abdul Haris, SH yang berkunjung ke rumah korban kebakaran bersama kepala Dinas Sosial memberikan bantuan dari pemerintah berupa selimut, piring makan, baju, serta baju sekolah untuk anak yang di berikan secara simbolis dari Wabup dan Kepala Dinas Sosial langsung di tempat kejadian.

Abdul Haris ketika dikonfirmasi Radar Kepri di tempat kejadian mengatakan.”Kejadian ini memang sangat menyedihkan, ini musibah. Pemerintah memberikan bantuan dan kebetulan korban kebakaran ini adalah salah satu yang mendapat Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Untuk anggarannya akan segera kita cairkan agar bisa membangun kembali rumahnya yang habis terbakar.”jelasnya.

Masih Haris.”Selain bantuan dari pemerintah, saya secara pribadi akan membantu 10 zak semen dan Pak Yendi selaku Kepala Dinsos juga membantu 5 zak semen agar bisa membangun rumah sambil menunggu proses pencairan RTLH yang akan di berikan untuk dana RTLH akan di berikan sebesar Rp 20 juta.”terang Wabup.

Untuk tempat tinggal sementara, pemkab Anambas menawarkan rumah singgah yang di pinjamkan oleh Dinsos, bisa di tempati selama rumah dalam proses pembangunan. Namun korban memilih tinggal di rumah keluarganya yang bersebelahan dengan rumah korban itu sendiri.

Kebakaran tersebut berhasil padam sekitar pukul 10.00 wib. Namun kelurga yang mengalami musibah hanya diam melihat rumahnya habis terbakar, sedangkan istri Aan terlihat syok melihat rumahnya hangus terbakar tanpa sisa.(yuli)

 

Ditulis Oleh Pada Kam 04 Sep 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek