| | 1.421 kali dibaca

Rudi : Walikota Batam Bisa Jatuh Karena Masalah Sampah

Tumpukan sampah

Beginilah berseraknya sampah di kota Batam yang dipimpin Drs H Ahmad Dahlah-Rudi SE yang mulai di lirik Kejaksaan proyek pengelolaannya.

Batam, Radar Kepri-Ternyata sorotan tajam media ini terhadap kegagalan Ahmad Dahlan-Rudi SE mengurus masalah sampah di Kota Batam mulai dilirik Kejaksaan. Rudi SE, Wakil Walikota Batam mulah resah dan gelisah, kuatir jatuh karena proyek pengeleloaan sampah yang mencapai puluhan miliar setiap tahunnya. Entah apa jadinya Provinsi Kepri ini jika salah satu dari kedua orang ini jadi pemimpin ?.

Kegundahan hati Rudi SE terungkap melalui pesan singkat pada pejuang Provinsi Kepri, H Huzrin Hood berisi.”Doto Huzrin harus kasih masukan ke Walikota Batam, hindari Walikota Batam jatuh karena masalah isu sampah. Kajaksaan sudah ikut pantau, karena itu Walikota bisa panggil Mulkan, dia aktifis LSM, partai juga wartawan.”inilah SMS yang diteruskan Mulkansyah pada awak media ini.

Kegundahan Rudi SE tersebut menandakan, kalau personal sampah di kota Batam sarat dengan masalah.”Seharusnya Kejasaan mulai bergerak dengan memaggil Walikota Batam, Ahmad Dahlan untuk dipreiksa. Kenapa pengelolaan sampah di Batam tidak pernah beres sehingga masyarakat Batam di hantui gunung sampah menebar bau busuk dan penyakit.”sebut Mulkansyah, ketua NCW Kepri ponselnya.

Bicara sampah di kota Batam tidak pernah sepi, mulai dari cara swakolola hingga penunjukan  lansung yang diduga sarat KKN.”Proyek swakolola sampah ini nilainya mencapai puluhan miliar rupiah, namun sampah dikota Batam tidak pernah selesai. Dengan segudang problem.”terangnya.

Pantau awak media ini dilapangan, sepanjang hari mulai dari Botania, Bandara, Taman Raya Legenda. Hampir sepajang jalan ada tumpukan sampah, bahkan di gerbang pintu masuk perumahan Legenda Malaka, tumpukan sampah semakin “menggunung”.

Bukit sampah dalam kota Batam

Bukit sampah dalam kota Batam mjenjadi pemandangan rutin warga Batam sejak dipimpin Ahmad Dahlan-Rudi SE.

Yang me,buat masyarakat tak habis pikir, kenapa Dinas Kebersihan Pertamanan Pemko Batam yang dijabat Sulaiman Nababan tidak melakukan tugasnya, mengankut sampah-sampah tersebut  sampai 1 bulan, petugas Dinas kebersihan tersebut tidak memungut sampah ke perumahan warga.

Ironisnya, Ahmad Dahlan tidak bisa berbuat banyak terhadap anak buahnya tersebut, seharusnya sebagai Walikota, Ahmad Dahlan memanggil dan menegur anak buahnya. Jika perlu pecat karena terbukti tak layak, ganti dengan kepala dinas yang mengerti kebersihan.”Dengan tidak ada tindakan apa-apa yang diberikan pada anak buahnya itu, timbul pertanyaan ada apa dengan walikota Batam.”heran Edi, seorang warga Legenda Malaka.

Sementara  Rudi SE. yang dikonfirmasi awak media ini, terkait SMS curhat yang dikirimkannya,  kepada Dotok Huzrin Hood diatas melalalui SMS ke ponselnya, sampai berita ini diturunkan belum ada jawabannya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sen 12 Jan 2015. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Rudi : Walikota Batam Bisa Jatuh Karena Masalah Sampah”

  1. tio tanjuang

    Sedikit share… Dari 2008 saya tinggal di seraya bawah sampah selalu diambil setiap hari, dari 26-12-2014 saya tinggal d bengkong permai sampah baru 1x diangkut sampai sekarang 12-01-2015. Apa bedanya seraya bawah sama bengkong permai? Kok gak merata!

Komentar Anda

Radar Kepri Indek