'
| | 672 kali dibaca

Rudi Prihatin Atas Ditangkapnya 8 Murid SD Sedang Ngelem

Rudi Purwonugroho - Anggota DPRD Lingga (1)

Rudi Purwonugroho SH, Ketua Komisi III DPRD Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Ketua Komisi III DPRD Lingga, Rudi Purwonugroho SH prihatin dengan tertangkapnya delapan orang murid Sekolah Dasar (SD) di Singkep karena sedang ngelem. Rudi minta tenaga pengajar di SD tersebut menjalankan fungsi sebagai tenaga pengajar. Mereka juga dituntut lebih memaksimalkan fungsinya sebagai tenaga pendidik.

Permintaan ini disampaikannya, setelah  adanya 8 anak SD sedang mabuk lem.”Kita temukan fakta ada murid SD ketangkap mabuk lem. Ini-kan sudah di luar batas kewajaran, harus ada upaya dilakukan agar fenomena ini tidak terus berkembang.”kata politisi PAN Lingga ini, Selasa (22/10). Disampaikannya, meski perbuatan delapan murid tersebut tidak dilakukan di sekolah dan saat jam pelajaran.Tapi dari penelusuran ke sekolah yang bersangkutan, diketahui para guru disekolah ini telah curiga akan aktifitas murid-murid yang tertangkap ngelem ini.”Seharusnya, sekolah mengambil langkah preventif, jika mencurigai gelagat tidak baik dari murid-muridnya.”lanjut politisi PAN ini.

Guru BP di sekolah, kata Rudi, dapat memberikan konseling kepada murid-murid yang dinilai ada masalah. Dengan konseling ini diharapkan dapat mencegah murid berbuat kenakalan yang tidak wajar. Wali kelas yang lebih banyak memiliki tatap muka dengan murid dapat berkoordinasi dengan guru BP untuk melihat perkembangan murid yang bermasalah.”Dengan adanya kejadian ini, terkesan guru di sekolah tersebut, hanya melaksanakan tugas mengajar untuk tuntutan jam belajar untuk memenuhi syarat sertifikasi.”ujarnya.

Lebih jauh Rudi, juga meminta, orang tua lebih ketat mengawasi pergaulan anak di luar jam sekolah. Di era globalisasi saat ini dan pesatnya kemajuan teknologi, sangat mempengaruhi pergaulan anak-anak.”Jika tidak dibentengi dengan pengawasan dan ilmu agama yang ketat, maka dapat menjerumuskan generasi muda di daerah ini. Butuh peran semua pihak untuk mencegahnya.”tegas Rudi (tmb)

Ditulis Oleh Pada Rab 23 Okt 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda