'
| | 1.400 kali dibaca

RSUP Sri Kuala Lobam Sudah Bisa Cuci Darah

Said Agil resmikan gedung cuci darah di RSUP Tanjung Ubang, Bintan Utara.

Said Agil resmikan gedung cuci darah di RSUP Tanjung Ubang, Bintan Utara,

Sri Kuala Lobam, Radar Kepri-Selama ini penanganan pasien cuci darah (hemodialisis) terutama pasien seputaran Tanjung Uban, Bintan Utara, melakukan treatmen hemodialisis-nya ke kota Batam.Tentu saja sangat memberatkan pasien.

Walaupun pasien juga menggunakan fasilitas jaminan kesehatan daerah (jamkesda) atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Tapi tetap saja memberatkan bagi para pasien.”Walaupun tidak membayar di rumah sakitnya karena menggunakan SKTM. Tapi tetap saja mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk ongkos ke Batam.”demikian keluh seorang keluarga pasien gagal ginjal kepada Radar Kepri.

Rabu (25/05), telah diresmikan gedung hemodialisa yang terletak di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) di kecamatan Sri Kuala Lobam oleh asisten Gubernur Kepulauan Riau, bidang administrasi, Said Agil.”Selama ini, kami juga masih kekurangan dokter. Jadi, pihak provinsi jangan lagi mengurangi dokter yang sudah ada.”harap dr Didi Kusmariadi, Direktur RSUP.

Pada saat ini, terdata15 pasien penderita gagal ginjal yang rutin melakukan cuci darah di rumah sakit Batam dan Tanjungpinang. Tapi sekarang mereka sudah tidak perlu treatmen cuci darah jauh-jauh lagi. Karena di RSUP Sri Kuala Lobam sudah dapat  melakukannya. Semoga pelayanannya juga menjadi lebih baik.(din)

Ditulis Oleh Pada Jum 31 Mei 2013. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

2 Comments for “RSUP Sri Kuala Lobam Sudah Bisa Cuci Darah”

  1. ratna ningsih

    tolong jadwal hemodialisis di rsup sri kuala lobam ( alamat dan no hp yang bisa dihubungi) terima kasih

Komentar Anda

Radar Kepri Indek