' '
| | 1.211 kali dibaca

RSUP Kepri Jorok, Anggaran Perawatan Dipertanyakan

Pasien RSUP Kepri yang kepanasan di ruang rawat inap anak.

Pasien RSUP Kepri yang kepanasan di ruang rawat inap anak.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tt (20) salah seorang pasien Rumah Sakit Umum Provinsi  (RSUP) Kepri di ruang anak, dari salah seorang anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lidik perwkilan Provinsi Kepri sangat menyayangkan ketidaknyamanan rumah sakit plat merah itu. Pasalnya, selain kurang bersih, aroma tak sedap tercium di ruangan inap pasien, ketika pintu toillet terbuka ditambah lagi Air Conditioner sudah tak mengeluarkan udara sejuk.
Kurang terawatnya ruangan pasien di rumah sakit, yang seharusnya bersih, wangi, malah sebaliknya, bau dan kotor, ditanggapan Sekretaris LSM Lidik Kepri, Indra Jaya.
Diungkapkan Indra Jaya pada awak media ini, di salah satu tempat di Pusat Jajan Selera (Pujasera) Akau Potong Lembu, Kamis (04/12), terkait dengan aroma taksedap di ruangan inap pasien, mengatakan.”Saya heran, ketika saya menjenguk anak anggota saya sakit dan dirawat di RSUP Kepri, ternyata RSUP tersebut tidak seperti seindah bangunannya yang kita lihat dari luar.”katanya.
Kemudian lanjut Indra Jaya.”Ternyata di RSU P tersebut, jorok dan bau, seharunya RSU itu bersih. Karena, itu untuk sarana perobatan untuk penyembuhan penyakit. Jika tempatnya kotor dan bau, bagaimana pasien mau sehat.”terang Indra Jaya yang akrab di sapa Indra.
Masih Indra, yang menjadi pertanyaan.”Bagaimana standar kebersihanya ?. Kemana raibnya, miliaran rupiah dana perawatan RSUP tersebut yang dikucurkan pemerintah setiap tahunya.”tanya Indra
Indra Jaya juga meminta kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Kepri, memeriksa dan mengaudit keuangan RSUP tersebut.”Karena, mana tahu ada penyimpangan atau dana tersebut, tidak tersalurkan ke RSUP tersebut.”Tutup Indra Jaya.
Dalam waktu dekat ini, terkait dengan minimnya kebersihan dan perawatan RSUP tersebut Lidik Kepri akan menggelar aksi ke RSUP tersebut.
Pantauan awak media ini dilapangan, selain bau busuk yang menyengat diruangan ina pasien, cat di dindin bangunan sudah terkelupas, juga AC pendingin ruangan tidak berfungsi, terlihat pasien resah karena kepanasan.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 05 Des 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda