'
| | 2.437 kali dibaca

Riki Solihin Deklarasikan Diri Maju Cagub Kepri

Deklarasi Riki Syolihin sebagai Cagub  Kepri 2015-2020 mendatang

Deklarasi Riki Syolihin sebagai Cagub Kepri 2015-2020 mendatang.

Batam, Radar Kepri-Walaupun Pemilihan Gubenur (Pilgub) Kepri masih 9 bulan lagi, namun bakal calon Gubenur Kepri sudah mulai bermunculan menyatakan diri siap bertarung  memperebutkan kursi Kepri 1. Salah satunya, Riki Solihin, pukul 17 00 Wib, Selasa (02/09) resmi mendeklarasikan diri akan memperebutkan Kepri-1 di kantor pemenangannya, Riki Solihin Centre, Batu Ampar.

Mantan ketua Komisi IV DPRD kota Batam ini di depan undang yang hadir mengatakan maju sebagai calon Gubenur Kepri memang sudah direncanakan sejak tahun 2012 lalu.”Maka dari itu, saya tidak mencalonken diri sebagai legislatif,  baik DPRD kota, Provinsi maupun DPR RI.”jelasnya.

Menurut Riki.”Niat saya maju, sebagai calon Gubenur Kepri ini untuk membuat perubahan. Sewaktu duduk di kursi legislatif  DPRD kota Batam lalu, karena 1 suara anggota legislative  tidak bisa membawa perubohan terhadap rencana yang telah saya rencanakan.Karena tidak didukung oleh teman-teman  lainnya di dewan.”terangnya,

Salah satu contoh, di ceritakan Riki solihin, membentuk akhlak perilaku anak-anak generasi bangsa, dan meningkatkan pendidikan kearah yang lebih baik  dan meningkatkan pembangunan kearah yang lebih maju di kota Batam.”Saya bertekad kalau dipercaya oleh masyarakat Kepri  sebagai peminpin Kepri ke depan, membawa perubahan untuk semua masyarakat Kepri ke arah yang lebih baik dan sejahtera, di segala bidang tanpa mebeda-bedakan bajunya, suku, agamanya, yang ada di Kepri ini.”paparnya.

Sekarang ini, lanjut Riki.”Saya sangat sedih melihat keadaan masyarakat kita, coba bayangkan  masih ada perempuan di tengah malam yang menjajakan tubuh. Dan masih ada aparat kita yang menjaga tempat maksiat dan perjudian di kota kita ini. Tentu kita harus bertanya kenapa mereka melakukan itu, kalau saya dipercaya oleh masyarakat untuk meminpin Kepri ini, maka ini tidak boleh lagi. Saya akan memikirkan bagaimana solusinya, agar ini tidak terjadi lagi di negeri yang kita cintai ini.”timpalnya.

Menyinggung tentang pasangan dan partai yang akan mengusungnya untuk menuju kursi Kepri-1, Riki Solihin menyebutkan.”Yang pasti partai PKB, dan sekarang kita lagi melakukan koordinasi dengan partai Hanura dan Gerindra. Kalau masalah pasangan tergantung sejauhmana  animo masyarakat setelah kita mendeklarasikan diri ini. Kalau elektabilitas tinggi, tentu kita bisa memilih pasangan yang juga kapabilitas yang bagus, soal itu belum bisa saya jawab sekarang biarlah waktu yang menjawabnya.”sebutnya.

Dalam deklarasi ini, beberapa tokoh masyarakat juga nanpak hadir dan memberikan dukungan kepada Riki Solihin, diantaranya tokoh dari masayarakat Sumbar, Amura, tokoh Adat Dayak, Abah Ependi dan tokoh masyarakat Tapanuli Selatan Parlaungan Siregar alias presiden Nato panggilan sehari-harinya. Mereka mengatakan sudah mengenal lama Riki Solihin, salah satu sosok  tokoh muda Kepri yang layak untuk didukung sebagai calon peminpin Kepri.”Selama menjabat anggota DPRD kota Batam periode 2009 -2014bebas dari informasi negative, seperti  KKN. Kami membulatkan tekad mendukung bapak Riki Solihin sebagai calon Gubenur, kami yakin beliu bisa membawa Kepri maju kearah yang lebih baik.”terangnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sel 02 Sep 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Riki Solihin Deklarasikan Diri Maju Cagub Kepri”

  1. Hm.ma'mun murod albashri

    Pak HM.Riki Syolihin adalah sosok kandidat calon gubernur Kepri yang cocok dari sisi usia baru 33 tahun,latar belakang pendidkan,yaitu pendidikan formal dan pondok Pesantren yang menurut saya (penulis) untuk menjadi pemimpin saat ini,latar belakang pendidikan merupakan syarat utama,karena kondisi masyarakat yang sudah mulai berkembang kearah sana,yaitu masyarakat berpendidikan dan agamis.apalagi kalau melihat slogan kepulauan riau,”Bandar Madani internasional”.dari sisi pengalaman Pak Riki Syolihin juga tidak di ragukan lagi,karena pernah duduk di DPRD kota Batam,bahkan menjadi ketua komisi.apalagi kalau dalam pengalaman organisasi.beberapa organisasi sosial keagamaan beliau aktif,sampai sekarang,sebut saja Gp.Ansor dan Gp.RMI.menurut penulis masyarakat kepri tidak punya alasan untuk tidak menerima beliau sebagai gubernur kepri,walaupun usianya relatif masih muda,tapi pengalaman,gagasan dan cita-citanya menurut penulis sudah tua alias sudah matang,contoh dari slogan yang Pak Riki usung,yaitu “Kepri Maju”itu saja sudah memperlihatkan kematangan berpikir beliau,dari pada beberapa kandidit yang memang dari sisi usia sudah tua,bahkan ada yang tua renta,tapi gaya hidup dan buah fikirannya masih ABG.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek