| | 634 kali dibaca

Ribuan Warga Ikut Meriahkan Gerak Jalan HUT ke-15 Natuna

Warga yang mengkuti gerak jalan santai sampena HUT Natuna ke 15.

Warga yang mengkuti gerak jalan santai sampena HUT Natuna ke 15.

Natuna, Kepri Info-Ribuan masyarakat Kabupaten Natuna Sabtu (11/10)  dini hari ikut meramaikan acara solidaritas HUT Kabupaten Natuna yang ke 15 di Pantai Kencana Ranai. Ribuan masyarakat ini mulai  pukul 06.00 Wib pagi, meskipun dari pagi pukul 06.00 Wib sudah diguyur hujan, namun tidak mengurangi semangat masyarakat mengikuti acara olah raga jalan santai yang diadakan panitia.

Dibawah pengawalan pihak kepolisian acara berjalan tertib dan lancar,  sekitar 120 doorprize yang disediakan. Mulai dari sepeda motor sebanya 4 unit, sepeda sebanyak 5 unit, Kain Batik Tikar Pandan Khas Natuna sebanyak 50 lembar, HP berbagai merek 40 unit, Dispenser, Kipas Angin, MegicCom dan puluhan hadiah hiburan lainya. Semuanya habis dibagikan kepada pemenang yang nomornya terundi.

Sedianya hadiah dooprize hanya sekitar 100 buah saja.”Ternyata masih ada tambahan dari pihak swasta, jadi total hadiah doorprize jadi 120 hadiah.”papar salah seorang panitia.

Sebelum nomor diundi Bupati Natuna Drs.H. Ilyas Sabli,M.Si dan potongan kupon undian  diantarkan panitia kepanggung acara. Juga memberikan hadiah khusus, secara cuma-cuma pada  3 orang pemenang yang dipilih secara acak dan disebutkan nomornya oleh Ilyas. Peserta yang memiliki nomor yang sama dengan yang disebutkan oleh Bupati itulah yang mendapat hadiah Rp 200.000,- per orang. Sedangkan 2 orang  peserta lagi mendapat hadiah lebih besar dari peserta yang pertama, 2 orang peserta ini masing masing mendapat hadiah dari Kepala BPKAD Drs H Tasrif dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum PU, Drs Minwardi, Rp 500 ribu per-orang.

Seluruh peserta jalan santai, dimulai dari jalan raya depan Rumah Bupati Natuna pada pukul 07 30 Wib diteruskan kej alan Air Lakon, Puskesmas Ranai, berputar ke jalan SMPN 1 dan keluar di Tugu Padamu Negeri, depan  Pos Lantas dan kembali finish dilapangan Pantai Kencana, Ranai.

Sekitar pukul 10 00 Wib Kupon undian hadiah dooprize mulai dicabut oleh panitia. Menurut salah seorang panitia, pembagian kupon dilokasi pembagian kupon di belakang Puskesmas Ranai mengatakan pada media ini Sabtu (11/10).”Semua peserta yang ikut jalan santai hari ini dapat kupon undian, kita dari panitia menyiapkan sekitar 10.000 kupon lebih, sementara masyarakat yang ikut diacara ini diperkirakan  hanya sekitar 4 ribu orang saja, karena hari hujan pagi, jadi sepertinya masyarakat banyak yang tidak datang.”terangnya.

Pantauan langsung media ini dilokasi tersebut, semua peserta jalan santai mendapat kupon  undian hadiah dooprize yang disediakan panitia. Bahkan satu orang peserta ada yang mendapat kopon lebih dari 1, ada mendapat  4 sampai enam kupon, tergantung kedekatan masing-masing peserta dengan petugas pembagian kupon.

Bupati Natuna Drs.H. Ilyas Sabli,M.si  sebelum melepas peserta jalan santai mengatakan.”Saya sangat berterimakasih pada seluruh masyarakat yang telah begitu antusias memeriahkan acara HUT Kabupaten Natuna yang ke-15 ini. Mudah-mudahan apa yang bapak-ibu lakukan secara ikhlas untuk daerah kita, Natuna ini dibalas oleh Allah SWT.”terang Bupati.

Pada malam hari ini, lanjut Buapti.”Saya kembali mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Natuna untuk bisa hadir di tempat yang sama, sama-sama kita mendengar ceramah agama oleh Ustad Said Agil Husin Al Munawar, mantan Menteri Agama RI. Pada malam ini sesudah, ceramah agama juga ada pemutaran filem perdana tentang Natuna.”pungkas Ilyas.(herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 12 Okt 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek