' '
| | 601 kali dibaca

Riak Demokrasi Bukan Untuk Perpecahan

melepaskan burung merpati

Walikota dan KPUD Kota bersama ketua Parpol serat unsur Muspida melepaskan burung merpati sebagai simbol perdamaian menyongsong pemilu 9 April 2014.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pemilu legislative sudah semakin diambang pintu, sebagai aset dan mitra pemerintah seluruh partai politik di Kota Tanjungpinang, diminta untuk menjaga Kota Tanjungpinang tetap kondusif dalam perjalanannya menuju tanggal 9 April mendatang.

Demikian disampaikan Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH saat melepas karnaval kendaraan hias menyongsong Pemilu yang jujur dan adil, Sabtu (15/03) di lapangan Pamedan A. Yani.Dikatakan Lis, riak-riak dalam pelaksanaan demokrasi memang wajar adanya. Namun bukan berarti riak tersebut dibiarkan sedemikian rupa sehingga bisa menimbulkan perpecahan diantara masyarakat. Namun sudah menjadi tugas dan kewajiban kita semua untuk tetap menjaga keharmonisan dalam pelaksanaan Pemilu.

Selain itu, lebih lanjut disampaikan Lis, Pemerintah daerah bersama KPUD telah berusaha semaksimal mungkin memberikan pendidikan bagi masyarakat untuk menekan angka golput di Kota Tanjungpinang, karena suara masyarakat dapat menentukan jalannya pemerintahan di Kota Tanjungpinang ini.

Robby Patria selaku Ketua KPU Kota Tanjungpinang menegaskan, karnaval ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih serta mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya.”Pemerintah menargetkan kesuksesan Pemilu legislative secara nasional sebesar 75%, tapi kita harus yakin dan optimis Kota Tanjungpinang bisa mencapai target lebih dari 85 persen.”kata Robby.

Sebelum melepas karnaval, dilakukan pembacaan deklarasi Pemilu damai oleh seluruh ketua partai politik peserta Pemilu di Kota Tanjungpinang yang juga dilakukan serentak secara nasional tanggal 15 Maret 2014. Dan sebagai symbol pelaksanaan pemilu damai, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dengan didampingi Ketua KPU Kota Tanjungpinang dan segenap unsur FKPD Kota Tanjungpinang beramai-ramai melepaskan burung merpati. Saat akan melepas karnaval, Lis berpesan kepada para peserta agar tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sab 15 Mar 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek