' '
| | 806 kali dibaca

Reza Pimpin FKJP2K

Tim sidang pemilihan ketua forum komunikasi jurnalis peduli pendidikan kepri.

Tim sidang pemilihan ketua forum komunikasi jurnalis peduli pendidikan kepri.

Tanjungpinang, radar kepri-Setelah melewati pertarungan yang alot, akhirnya Reza Palepi dari media harian Haluan Kepri berhasil mengantongi 33 suara dan berhak menjadi ketua Forum Komunikasi Jurnalis Peduli Pendidikan Kepri (FKJP2K) bertempat di aula SMK 3 Tanjungpinang, kampung bulang.

Tim perumus yang terdiri dari Sudirman, kepri expos, anis anorita zaini, Puan Kepri, azli rais aduspil, lidik Kepri, Reza Palepi dari haluan Kepri serta sueb dari sijori Today, yang dibentuk saat workshop perspektif jurnalis diselenggarakan oleh disdik kepri 25-27 November 2016 lalu di hotel Aston.

Pimpinan sidang pemilihan ketua FKJP2K yang dikomandoi sueb, dari sijori Today berjalan cukup  alot. Sesuai kesepakatan forum, pemilihan ketua dilakukan secara voting. Hasil voting memunculkan 3 nama calon ketua, yakni Reza Palepi dengan 23 suara, sueb 17 suara dan Sudirman dengan 12 suara. Awalnya beberapa peserta pemilihan sempat keberatan jika pemilihan dilanjutkan karena dianggap yang hadir tidak memenuhi Qorum. Namun Reza palepi yang ditunjuk sebagai salah seorang dari tim perumus mengatakan dari semua wartawan yang mengikuti workshop jurnalis di hotel aston yang berjumlah 100 orang sudah dihubungi via sms dan juga whatshapp.

Akhirnya sidang diputuskan dilanjutkan meski yang hadir hanya berkisar 60 wartawan. Sesuai kesepakatan, calon ketua FKJP2K harus yang mengikuti worshop jurnalis di hotel Aston. Setelah terjaring 3 calon ketua, dilanjutkan dengan penyampaian visi misi masing-masing calon. Namun diantara 3 calon, Sudirman dari kepri expos memilih mundur, ia beranggapan 2 calon ketua lainnya reza palepi maupun sueb sudah mewakili kaum muda untuk memimpin.

“mereka masih muda dan saya anggap memiliki potensi. Dan mampu memimpin FKJP2P, makanya saya pilih mundur dari pencalonan. Kalau mereka ada kekurangan, kita yang tua bisa menegur,” alasanyanya.

Ia juga menilai pemilihan ketua FKJP2K mulai dari pemilihan calon hingga pemilihna ketua sudah cukup demokratis, tidak memaksakan kehendak sepihak atau sebahagian. Dan terpilihnya Reza palepi sebagi ketua dengan 33 suara baginya sudah pas. “sudah sesuai prosedur dan sangat demokratis, bagi saya terpilihnya Reza sudah pas. Saat pemilihan calon saja dia sudah kantongi 23 suara, wajar dia yang dipilih menjadi ketua,” ringkasnya.

Sementara itu, Reza palepi ketua terpilih FKJP2K mengatakan kedepan akan merangkul semua media untuk bersama-sama mengangkat dan memajukan dunia pendidikan yang lebih baik. Tentunya dibarengi dengan sinergitas dengan pemerintah daerah serta DPRD provinsi.

Bersama-sama, lanjut ketua perhimpunan keluarga besar kota Medan Tanjungpinang ini, semua media yang mau bergabung untuk menguatkan kerjasama, silahturahmi yang baik dan kokoh sehingga tidak ada sekap-sekap antar media.

Reza yang menjabat ka biro haluan Kepri Tanjungpinang dan Bintan ini juga menambahkan bersama dengan forum ini untuk membuat program khususnya yang perduli pendidikan yang searah khususnya di Kepri.

Juga membuat forum ini lebih professional lagi, “artinya kita akan upayakan kompetensi semua wartawan, apakah nanti secara bertahap atau bagaimana akan kita upayakan. Mengingat dana untuk mengadakan kompetensi ini cukup besar,” urainya.

Masih menurut pengurus alumni himpunan mahasiswa Islam kota Tanjungpinang ini, setiap anggaran yang ada akan dibuka secara transparan, jika ada pembagian akan dibagi secara rata, tidak membedakan antara pengurus dan anggota.

Reza palepi yang saat ini juga menjabat sebagai ketua bidang humas/publikasi KNPI provinsi Kepri berjanji untuk pemilihan wakil ketua, sekretaris, bendahara serta seksi-seksi didalam FKJP2K akan diselesaikan dalam minggu ini. “mudah-mudahan selesai dalam minggu ini,” ujarnya.   lanni

Ditulis Oleh Pada Jum 09 Des 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek