' '
| | 468 kali dibaca

Renovasi Pelabuhan Tak Hambat Pemudik

Foto bersama GM Pelindo I, I Wayan Wirawan dengan wartawan usai buka bersama

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada para penumpang, Pelabuhan Sri Bintanpura Tanjungpinang melakukan renovasi, baik pelabuhan tujuan domestik maupun internasional yang dilakukan sejak bulan Juli 2016 lalu. Walaupun sedang dalam renovasi, pelayanan dan kenyamanan terhadap penumpang tidak terganggu.

Hal tersebut dikatakan General Manager (GM) Pelindo I Tanjungpinang I Wayan Irawan saat menggelar buka bersama dengan masyarakat dan jurnalis, Senin (19/06/2017). Lebih lanjut I Wayan Wirawan mengatakan untuk pelayanan kapal ke pulau-pulau maupun tujuan luar negeri selama ini tidak ada masalah, pihaknya menyiapkan ruang tunggu sementara yang cukup untuk menampung penumpang yang akan berangkat.

“Selama bulan ramadhan ini intensitas penumpang semakin meningkat, baik tujuan domestik maupun luar negeri, itu terlihat sejak H-15 lebaran. Selama ini tidak ada kendala, kita sebagai regulator yang menyediakan tempat selalu bersinergi dengan instansi lain, baik itu KSOP, Kepolisian, BC dan intansi lainnya,” ujarnya.

Sedangkan kesiapan Pelindo I Tanjungpinang menghadapi jumlah penumpang yang akan semakin ramai menjelang lebaran, I Wayan memastikan tidak ada masalah, terutama armada angkutan yang semuanya sudah stanby sesuai dengan tujuan masing-masing.

Untuk keamanan para penumpang, Pelindo sudah membuat Posko Lebaran yang dibantu dari pihak kepolisian maupun TNI. “Keamanan penumpang juga merupakan prioritas kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang,” ujar I Wayan.

Mengenai kapan selesainya renovasi pelabuhan, I Wayan Wirawan mengatakan sekitar bulan September tahun ini pengerjaan sudah siap sekitar 90 persen. “Tahun 2018 pelabuhan sudah normal kembali, baik itu domestik maupun internasional,” ujarnya. (Wok)

Ditulis Oleh Pada Sen 19 Jun 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek