' '
| | 1.014 kali dibaca

Ratusan Supir Angkot Gelar Aksi Mogok

Supir angkot yang mogok ketika dijumpai Kadisinfokom Tanjungpinang. Drs Wan Syamsi MT

Supir angkot yang mogok ketika dijumpai Kadisinfokom Tanjungpinang. Drs Wan Syamsi MT, Rabu (19/11).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Terkait kenaikan, harga BBM jenis solar dan bensin subsidi 2 hari lalu, ratusan supir angkutan kota (angkot) alias transport menggelar aksi mogok di lapangan Pamedan,  jalan A Yani, Tanjungpinang. Mogok dan demo dipimpin langsung oleh ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) kota Tanjungpinang, Evi Ardison, Rabu (19/11) sekitar pukul 10 00 Wib.

Ketua (Organda) kota Tanjungpinang, Evi Harrison dikonfirmasi awak media ini ditengah kesibukannya, terkait dengan aksi yang digelarnya, mengatakan.”Kami melakukan ini sebagai wujud keprihatinan kami pada masyarakat, karena kami memakai BBM paling banyak, ada sekitar 7 persen pemakaian kami.”katanya

Sementara lanjut Evi Harrison.”Masyarakat lainnya, memakai BBM sekitar 3 persen, jadi kita dari angkutan kota tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah. Namun kita berharap pemerintah perhatikan juga.”terang Evi Harrison yang akrab disapa Evi itu.

Kepala Dinas perhubungan komunikasi dan informatika kota Tanjungpinang, Wan Samsi yang tiba menjumpai ratusan supir angkot, mengatakan.”Kita terima aspirasi mereka, dan kita akan menyesuaikan tarif ongkos angkutan kota.”katanya.

Terkait dengan berapa tarif dimaksud, Wan Samsi menjelaskan.”Masalah itu kita bicarakan dulu sama Walikota Tanjungpinang. Kita akan sampaikan dulu aspirasi mereka ke pak Wali.”jelas Wan Syamsi.

Begitu juga dengan Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Hilman yang hadir ditengah-tengah orasi yang digelar organda tersebut.”Masalah SIM, mana yang belum punya SIM, silahkan diurus, jika ada petugas yang mempersulit, aporkan  pada saya.”tegas Wakapolres.

Pantauan awak media ini dilapangan, terlihat pejabat yang menghadiri aksi tersebut, seperti Waka polres, kabaghumas dan terlihat akrab dengan supir angkot yang menggelar aksi mogok tersebut.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 19 Nov 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda