' '
| | 6.782 kali dibaca

Ratusan Ruko di Plantar KUD Ludes Dilalap Api

Ruko di Plantar KUD tyang dilalp api.

Ruko di Plantar KUD yang dilalap api, Rabu (04/12) sekitar pukul 20 0 Wib. (foto by irfan,radarkepri.com).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ratusan rumah warga di Plantar KUD, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang, Rabu (04/12) ludes dilalap api. Api diperkirakan mulai membesar sekitar pukul 20 00 Wib dan menghanguskan rumah warga yang rata-rata terbuat dari kayu.

Hingga berita ini dimuat, pukul 22 00 Wib api masih terus berkobar, petugas kebakaran kesulitan menjinakkan amukan si jago merah karena akses jalan menuju pusat kebakaran sangat kecil. Lebar jalan hanya sekitar 2,5 meter sangat menyulitkan mobil pemadam kebakaram menembus lokasi kebakaran.

Kondisi angin yang beruba-rubah mempercepat dan memperluas dampak kebakaran hingga menjalar ke Plantar Asam. Pada saat bersamaan, air laut juga dalam konsdis surut sehingga sangat menyulitkan warga mencoba memadamkan api.

Ruko di Plantar KUD yang dilalap api, Rabu 04 Desember 2013 sekitar pukul 20 0 Wib.

Ruko di Plantar KUD yang dilalap api, Rabu (04/12) sekitar pukul 20 0 Wib. (foto by irfan,radarkepri.com).

Jerit ketakutan dari warga Tiongha yang mayoritas tinggal dan berjualan di Plantar KUD tersebut membuat suasana semakin gaduh, warga berusaha menyelamatkan harta benda yang masih tersisa.

Beberapa orang petugas pemadam kebakaran baru terlihat sekitar pukul 21 30 Wib, dibantu warga dan aparat Polsek Tanjungpinang Kota dan Polres Tanjungpinang berusaha memadamkan api dengan air dari slang mobil pemadam kebakaran.

Daeng M Yatir, pemilik dua unit rumah toko di Plantar KUD hanya bisa melihat dan termenung.”Dua ruko yang paling depan itu milik saya, disewa orang untuk berjualan barang bekas. Sekarang habis terbakar karena minimnya sarana pemadam kebakaran.”sebut Yatir.

Hingga beruta ini dimuat, petugas masih berjibaku memadamkan amukan si jago merah. Belum diperoleh penyebab kebakaran hebat tersebut, begitu juga dengan korban jiwa.”Api mungkin dari konsleting listrik.”sebut seorang warga yang rumahnya ludes dilalap api.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 04 Des 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek