''
| | 180 kali dibaca

Ratusan Mahasiswa PKL Ikut Tanam Jagung Serentak

Wabup Lingga, M Nizar SSos saat menyampaikan sambutan pada mahasiswa PKL.

Lingga Radar Kepri-Kedatangn Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang, Bogor dan Medan ikuti aksi penanaman serentak yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten Lingga tidak lama lagi.

Setelah semalam sampai di kota Daik Kabupaten Lingga, ratusan Mahasiswa dari 3 sekolah pertanian ini mengikuti apel bersama penerimaan dan pelepasan yang dilaksanakan di halaman kantor bupati Lingga.

Diketahui juga ratusan mahasiswa ini akan di tempatkan di beberapa lokasi yang sudah menjadi titik fokus perhatian Pemerintah Daerah Lingga.

Pada saat apel bersama penerimaan dan pelepasan mahasiswa. Wakli Bupati Lingga, M Nizar pada saat itu mengatakan.”Semua mahasiswa yang datang ini, akan dibagi pada beberapa Desa yang sudah ditentukan sebagai lokasi fokus pertanian dan peternakan, jumlah penempatan akan di atur berdasarkan luas lahan yang di buka,” kata Nizar Wakil Bupati Lingga, Selasa (13/2).

Adapun lokasi PKL tersebut yakni. Desa Bukit Langkap 32 mahasiswa pertanian dengan luas lahan 45 hektar, Desa Nerekeh 17 mahasiswa dengan luas lahan 90 hektar dan Desa Sungai besar 14 mahasiswa pertanian dengan luas lahan 34 hektar.

“Dari tahun 2016-2017, telah tercetak sawah seluas 734 hektar melalui kerjasama dengan Pihak TNI. Dan seluas 34 hektar melalui swadaya Bupati Lingga,” lanjut dia.

“Kami tekankan, masyarakat Kabupaten Lingga secara umum berpropesi sebagai Nelayan. Jadi kita harap kedatangan Adek-Adek mahasiswa dapat membantu Masyarakat agar paham bercocok tanam,” ucap Nizar Wabup Lingga. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 13 Feb 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek