| | 421 kali dibaca

Ratusan Calon Santri TPQ Ikuti Seleksi Untuk di Wisuda

Calon santri yang mengikuti seleksi untuk di wisuda.

Calon santri yang mengikuti seleksi untuk di wisuda.

Natuna, Radar Kepri-Ratusan Santri TPQ Kabupaten Natuna Ikuti Seleksi Calon Wisuda Santri TPQ Tahun 2016 yang dilaksanakan di Masjid Agung Natuna Minggu (31/07) semalam.

Yang di Uji /diseleksi pada Santri Calon Wisuda tersebut, Menurut H.Zar’i Koordinator Seleksi tersebut, ada 5(lima ) item. Mulai dari bacaan Al-Qur’an, Bacaan Sholat, Hafalan Surah pendek dari At takasyur sampai An Nas,  Hafalan Do’a Sehari-hari , Hafalan 3 Ayat pilihan.  Ayat Kursyi, Al-Mu’minun, Al-baqarah.”Terang H. Zar’i di Tempat Seleksi tersebut.

Masih H. Zar’i mengatakan, Nilai pada tahun ini paling rendah 65, Apabila Santri tidak bisa mencapai nilai sebanyak 65 tersebut santri tersebut dinyatakan tidak lulus. Tetapi insya Allah para santri yang kita uji seperti awal kita lakukan seleksi di Kecamatan Bunguran Tengah pada  tanggal 24 kemaren insya Allah santri Pintar-pintar   semuanya mendapat nilai rata diatas 70. Dan Sekarang kita berhara juga demikian.”papar H. Zar’i

Acawa Wisuda yang diprakarsai oleh Badan Musyawarah Guru (BMG) Kabupaten Natuna ini insya Allah akan di Laksanakan pada hari Minggu tanggal 7 (tujuh) Agustus 2016  ini.

Ketua BMG Kabupaten Natuna, Tukino Cipto,SP. Berharap kepada semua pihak untuk ikut mendoakan agar acara yang akan diselenggarakan berjalan lancar dan aman.

Tukino juga berharap Wisuda ini juga dapat untuk memotivasi anak-anak dalam mempelajari tulis baca Al-Qur’an. Jangan tidak ada lagi orang tua yang tidak memasuki anak anaknya ke TPQ-TPQ terdekat, Harap Tukino. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 03 Agu 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek