' '
| | 1.133 kali dibaca

Puskemas Balai Telah Ada Sejak Zaman Belanda

Peresmian puskemas Balai yang telah berdiri sejak zaman Belanda.

Peresmian puskemas Balai yang telah berdiri sejak zaman Belanda.

Karimun, Radar Kepri-Syukuran atas peresmian gedung Puskesmas baru di hadiri oleh Kapolsek Karimun, staf ahli Bupati Karimun, serta pensiunan PNS dari Puskesmas Karimun, Kamis (17/04).

Berdiri sejak tahun 1932, zamannya Belanda, bertugas di Puskesmas ini adalah berkah.”Kami akan menjaganya dengan sepenuh hati. Kepada seluruh staf yang sekarang bertugas kita harus hargai orang tua kita. Pensiunan dokter, bidan dan perawat. Tanpa mereka kita tidak ada.”kata kepala Puskesmas Balai, dr Ade.

Puskesmas Balai buka 24 jam dengan anggaran operasional dari APBD Karimun setiap tahunnya. Semua ruangan Puskesmas, mulai dari kelas ekonomi sampai VVIP mendapat fasiltas standar, TV, AC dan lainnya.”Dari sinilah kami akan membahagiakan pasien, khususnya untuk warga yang memakai SKTM. Dokter ada 5 orang, dari Jakarta 7 orang. Jadi jumlah dokter ada 13 orang semuanya.”tambah dr Ade.

Staf ahli Bupati Karimun dalam arahanya menerang, Puskesmas itu adalah pusat kesehatan masayarakat,  artinya setiap masyarakat yang sakit pasti yang pertama di kunjungi adalah Puskesmas. Dengan adanya BPJS kesehatan masyarakat sangat terbantu dan hal ini perlu disyukuri.

Puskesmas dilengkapi ruangan Unit Gawat Darurat (UGD), ruangan kebidanan serta 35 tempat tidur, kelas 1 sebanyak 4 kamar kelas II dengan jumlah yang sama.(jds)

Ditulis Oleh Pada Sab 19 Apr 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda