' '
| | 1.943 kali dibaca

Purna Paskibraka Harus Berikan Contoh Yang Baik

Pelepasan dan penyematan purna Paskibraka oleh Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH.

Pelepasan dan penyematan Paskibraka oleh Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Setelah melaksanakan tugas Negara pada pengibaran duplikat Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68  Kemerdekaan Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus 2013. Walikota H. Lis Darmansyah SH menggelar malam temu ramah bersama seluruh anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang di Aula Kantor Walikota, Jalan Daeng Marewah, Senggarang, Rabu Malam  (21/08).

Walikota Tanjungpinang langsung melakukan pelepasan Kendit dan pemasangan tanda Purna Paskibraka. Serta penyerahan cindramata dan piagam kepada purna paskibraka didampingi oleh Wakil Walikota, H Syahrul S Pd, Plt Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, dan juga Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga.”Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat bangga dengan putra-putri terbaik daerah yang terpilih sebagai anggota Paskibraka 2013. Berkat para pelatih yang bekerja keras membina dan mendidik adik-adik paskibraka. Pelaksanaan upacara, baik pengibaran maupun penurunan duplikat bendera merah putih tahun ini berjalan lancar dan nyaris tanpa kesalahan. Apresiasi yang setinggi-tingginya saya ucapkan kepada para pelatih dan orang tua Anggota Paskibraka.”kata Lis sapaan akrab H Lis Darmansyah SH.

Walikota juga berpesan pada purna paskibraka yang telah menjadi orang-orang terpilih. Harus memberikan contoh yang baik, agar segala hal positif yang didapat selama latihan dapat dibawa ke rumah dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.”Baik masalah kedisplinan, sikap, dan mental pada generasi muda lainnya.”pesannya.

Lanjut Walikota, melihat dari apa yang telah dilakukan adik-adik lulus melalui seleksi yang ketat, berlapis, bermacam-macam dan melakukan latihan yang ketat pada bulan puasa.”Adik-adik tetap mempunyai semangat dan tekad, dengan  pelatihan yang singkat ini, adik-adik sudah membentuk jati diri, attitude yang baik, hal ini merupakan sikap patriot, dan Adik-adik semua adalah generasi pejuang bangsa kita.” Ungkap Walikota.

Dengan menjadi anggota Paskibraka.”Adik-adik semua mempunyai beban moral yang harus dipikul, adik-adik yang menjadi pilihan harus tetap menjaga sikap yang baik sebagai contoh untuk generasi muda lainnya. Besar harapan saya adik-adik purna paskibraka harus terus berkiprah dan berprestasi di ajang lainnya, mudah-mudahan salah satu dari adik-adik semua dapat dapat mewakili Kota Tanjungpinang baik di Provinsi maupun tingkat Nasional.”harap Walikota.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs M Juramadi Esram, MT, menyampaikan, selama 20 hari para anggota paskibraka di karantina dan dilatih, apalagi, pelatihan dilaksanakan  bertepatan dengan ibadah puasa. Hal ini tidak menjadi halangan bahkan menjadi penambah semangat bagi anggota Paskibraka,  berkat kerja keras, kegigihan, semangat, disiplin, sikap dan akhlak yang ditunjukkan anggota Paskibraka, pelaksanaan Hari bersejarah telah dilaksanakan dengan baik dan lancar.”Untuk tahun depan, pemilihan anggota paskibraka akan dilakukan seleksi di setiap sekolah, sehingga adanya pemerataan siswa-siswi disetiap sekolah yang diseleksi untuk menjadi anggota paskibraka.” Tutur Juramadi.

Fernando Surya salah satu anggota paskibraka menyampaikan pesan dan kesannya selama dikarantina dan dilatih menjadi pasibraka, Dia mengatakan.”Pada awalnya kami kira menjadi anggota paskibraka ini enak, tapi pada kenyataanya menjadi anggota paskibraka itu dituntut untuk selalu disiplin, baik disiplin waktu makan, tidur juga pada saat latihan. Tapi dengan mengikuti karantina, kami dapat selalu menjalin rasa persaudaraan antar sesama anggota, kerjasama dan kekompakan selalu kami jaga, hal inilah yang membuat kami semua semangat dan bangga karena terpilih menjadi anggota paskibraka.” Ucapnya.

Disela-sela kegiatan dewan juri Pawai Takbir Keliling Kota Tanjungpinang , dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1434 H / Tahun 2013, mengumumkan pemenang Lomba Pawai Takbir. Untuk pemenang juara terbaik I diraih oleh utusan KNPI Kota Tanjungpinang,  juara terbaik II, utusan PDI-P, Jalan Bintan Center Tanjungpinang, juara terbaik III dimenangkan oleh utusan Remaja Masjid Al-Ihsan Jalan Tugu Pahlawan, pemenang lomba diberikan hadiah uang tunai serta piagam.

Tampak hadir pada acara tersebut, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Syafrial Evi, para Asisten, Staf Ahli, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),  Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Kepala Sekolah, para orang tua paskibraka, para pelatih serta adik-adik purna paskibraka.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Kam 22 Agu 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda