' '
| | 1.452 kali dibaca

Puluhan Sepeda dan Ranmor Jadi “Besi Tua” di Satpol PP

Inilah sepeda di Satpol PP Pemko Tanjungpinang yang jarang dipergunakan dan nyaris jadi besi tua.

Inilah sepeda di Satpol PP Pemko Tanjungpinang yang jarang dipergunakan dan nyaris jadi besi tua.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ratusan juta dialokasikan Pemko Tanjungpinang untuk pembelian belasan unit sepeda dan kendaraan bermotor (ranmor) guna patroli ke pasar. Namun saat ini, sepeda yang dibeli dari uang rakyat Tanjungpinang itu untuk petugas Satpol PP terancam jadi besi tua karena jarang dipergunakan.

Geram dan jengkel, Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH akhirnya Kakansatpol PP, Irianto SH agar memafaatkan kendaraan sepeda tersebut agar mengawasi seluruh pasar di jantung kota Tanjungpinang, Sabtu (11/07)
H Lis Darmansyah SH memangil, Kepala Satuan Polis Pamong Praja (Kasatpol PP) pemko Tanjungpinang. ”Pak Irianto, bolehlah sepeda di kantor satpol PP itu digunakan.Turunkan 2 anggota satpol PP bersepeda ke pasar. Dengan tujuan memantau pasar, apabila ditemukan anggota tidak jaga, berikan sanksi. Masa pak Irianto kalah dengan petugas Dishub dibawah kepemimpinan Wan Samsi.”ucap Lis.
Mendengar pujian dari walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Tanjungpinang Drs H Wan Samsi MT, senyum tersipu malu disamping Pos penjagaan Dishub depan kantor Polsek kota.
Hal diatas terlihat ketika Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH bersama Humas dan Protokol melakukan peninjauan, harga bahan pokok, Posko mudik menjelang Lebaran. Disaat meninjau harga dipasar, Lis juga meminjam kamera seorang wartawan. Kemudian Lis menyotin sebagian pasar Baru.
Dalam catatan radarkepri.com, sejumlah Sepeda dan Sepeda Motor yang dibeli pemerintah kota Tanjungpinang untuk menunjang program kerja Satuan yang dipimpin oleh dua Pejabat, Irianto SH selaku Kasat pol PP dan Omrani sebagai Kabid Tibum, terlihat belum satu kalipun dipergunakan.
Padahal, kendaraan tersebut telah menghabiskan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota Tanjungpinang tahun 2014 lalu, mencapai ratusan juta rupiah. Sehingga timbul kesan ratusan juta dana masyarakat kota Tanjungpinang itu habis sia-sia. Menambah daftar pajang ketidakbecusan dua pejabat “uzur” dan sakit-sakitan ini.

Terkait dengar menganggur puluhan sepeda motor dan sepeda, Kakansat Pol PP pemko Tanjungpinang, Irianto SH dikonfirmasi radarkepri.com belum mejawab konfirmasi dan klarifikasi yang dikirim media ini. Sementara pesan konfirmasi yang dikirim mendia ini mentatakan terkirim.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 11 Jul 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

3 Comments for “Puluhan Sepeda dan Ranmor Jadi “Besi Tua” di Satpol PP”

  1. Pejabat eselon 2 yg ada skrg ini orng pilihan wako..yg katanya mantap

  2. Raja Khairani

    Untuk informasi, sebenarnya banyak pns yang sudah seharusnya pensiun masih di perpanjang wako, makanya banyak pjabat eselon 2 yg uzur

  3. Raja Khairani

    Untuk informasi, sebenarnya banyak pns yang sudah seharusnya pensiun masih di perpanjang wako, makanya banyak pjabat eselon 2 yg uzur. .contohnya mekhwanizar

Komentar Anda

Radar Kepri Indek